Sukses

Tak Mau Tiket Pesawat Hangus Saat Libur Panjang? Ini Triknya

Liputan6.com, Jakarta Tiket pesawat menjadi barang berharga ketika libur panjang, yang tidak boleh ketinggalan. Lalu bagaimana caranya supaya tiket tidak hangus ketika perjalanan? Perhatikan beberapa trik penting ini.

Pastikan tanggal dan jam tiket sudah benar
Tentunya Anda harus memperhatikan tanggal dan jam tiket sudah benar atau belum. Ketika salah mengambil jadwal tiket, kegagalan dan tiket hangus sudah bisa dipastikan. Untuk itu cermati tanggal ketika membeli tiket pesawat.

Check In awal
Untuk menghindari antrean chek in yang mengular, jangan lupa manfaatkan fasilitas check in lebih awal. Selain itu datang lebih awal juga menjadi cara ampuh agar tiket pesawat tidak hangus. Tentunya Anda tidak ingin libur panjang menjadi bencana bukan?

Datang 2 jam sebelum check in
Jangan lupa sediakan waktu dua jam sebelum check in pesawat di bandara. Hal ini penting untuk menghindari kemacetan di jalan menuju bandara, serta memberikan waktu untuk Anda beristirahat sejenak ketika sampai di bandara. Kecemasan karena khawatir terlambat naik pesawat juga bisa membuat tubuh cepat lelah, jadi siapkan diri lebih awal saat libur panjang.

1 dari 2 halaman

Kemas barang serapi mungkin

Terlalu banyak barang bawaan akan membuat Anda repot ketika berada di pesawat. Untuk itu, usahakan membawa barang yang dikemas dengan serapi mungkin. Sehingga bagasi yang dimasukkan sesuai dengan aturan dan tidak merepotkan untuk liburan panjang.

Pasang telinga saat informasi diumumkan
Sering kali orang terlalu abai karena sudah aman sampai di bandara. Padahal perjuangan belum selesai, karena Anda harus cermat mendengarkan berbagai informasi dari petugas bandara, yang akan mengarahkan penumpang menuju pesawat. Jangan sampai lengah dan tertinggal di bandara, ya.

Artikel Selanjutnya
Rela Antre Sejak Subuh demi Tiket Murah di KAI Travel Fair
Artikel Selanjutnya
Simak Tips Berikut Jika Tak Mau Tersesat di KAI Travel Fair