Sukses

Bawa Balita Saat Libur Panjang? Kemas Barang Ini dalam Tas Anda

Liputan6.com, Jakarta Libur panjang adalah waktu kumpul keluarga yang sangat dinantikan, termasuk oleh si kecil balita yang imut dan lucu. Karena kebutuhannya berbeda dari orang dewasa, membawa balita membutuhkan trik khusus. Lalu apa saja yang tidak boleh terlupakan dari tas Anda?

Mainan
Mainan menjadi aktraksi penting bagi para balita yang butuh permainan. Membawa satu atau dua mainan kecil dapat membantu balita lebih tenang saat perjalanan libur panjang. Jangan lupa pula bawa mainan favorit mereka, sehingga tetap nyaman seperti di rumah.

Susu dan air minum
Kebutuhan cairan untuk balita menjadi saat penting dipersiapkan dalam tas. Mulai dari susu dan air putih di dalam botol, yang harus siap sedia dikeluarkan kapan saja. Jangan lupa sediakan air hangat yang cukup, bila Anda membawa susu formula untuk anak.

Makanan ringan
Berbagai makanan ringan seperti biskuit balita, bubur, atau sayuran kesukaan mereka jangan lupa dipersiapkan di dalam tas. Buah pisang juga menjadi makanan yang bisa dibawa untuk para balita. Selain ringan, pisang juga mampu mengatasi balita yang sedang lapar saat libur panjang.

1 dari 2 halaman

Popok dan tisu

Bila balita masih menggunakan popok, jangan lupa bawa cadangan popok yang lebih di tas Anda. Hal ini akan membantu ketika balita buang air dalam perjalanan, sehingga mereka tetap nyaman. Jangan lupa bawa tisu basah dan tisu kering, sehingga mengganti popok lebih mudah dan bersih.

Bantal yang nyaman
Balita memerlukan waktu tidur yang lebih lama, sehingga tempat nyaman menjadi sebuah kebutuhan. Untuk itu, jangan lupa membawa bantal yang nyaman ketika perjalanan liburan panjang. Selain memudahkan balita tidur, bantal juga membuat mereka tidak rewel ketika istirahat.

Artikel Selanjutnya
Siapa Sangka, Furnitur Nan Cantik Ini Berasal dari Rongsokan
Artikel Selanjutnya
Mau Liburan Tapi Tak Punya Uang? Ini 5 Trik Atasinya