Sukses

5 Gaya Libur Panjang Anti Ribet Tanpa Harus ke Luar Kota

Liputan6.com, Jakarta Libur panjang memang identik dengan keluar kota. Namun bila biaya tidak mencukupi, atau waktu liburan yang tidak sesuai dengan ekspektasi Anda, berbagai gaya libur panjang ini bisa membantu agar waktu tidak terbuang begitu saja. Bagaimana caranya?

Piknik keluarga
Melakukan piknik keluarga ketika libur panjang merupakan pilihan bagus untuk membuat keluarga mejadi bahagia. Pilihlah tempat yang tidak terlalu jauh dari rumah dan bawa perbekalan makanan yang cukup. Jangan lupa abadikan kegiatan ini dalam telepon genggam Anda.

Berkunjung ke museum
Museum menjadi tempat yang sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Selain menyimpan berbagai informasi unik, museum juga menawarkan berbagai wahana yang bisa menyita perhatian anak-anak. Beberapa museum di Jakarta juga sudah dilengkapi dengan wahana khusus anak yang dapat menambah khazanah ilmu mereka.

Menikmati kota di malam hari
Malas keluar pada siang hari, menikmati kota pada malam hari juga bisa menjadi pilihan yang menarik saat libur panjang. Mulai dari sekadar berjalan ke pusat perbelanjaan, taman, atau memandang indahnya kota dari ketinggian. Tentunya tidak terlalu banyak biaya yang dikeluarkan untuk menimkati pemandangan ini.

1 dari 2 halaman

Olahraga di alun-alun

Alun-alun merupakan ruang publik yang bisa digunakan jadi tempat menarik untuk keluarga. Ajak anak-anak berolahraga di alun-alun yang ramai dan menarik, sambil menyegarkan kembali tubuh yang sudah lama tidak berolahraga. Tentunya berbagai aktraksi di sekitar alun-alun juga dapat membantu Anda lebih dekat dengan keluarga.

Wisata kuliner
Tidak mau wisata yang menguras tenaga, wisata kuliner akan membuat tenaga Anda lebih banyak lagi. Menjelajahi sensasi kenikmatan makanan tradisional, akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan. Membawa keluarga makan malam bersama juga menjadi cara bagus mengisi libur panjang tanpa repot keluar kota.

Artikel Selanjutnya
5 Ciri yang Dilakukan oleh Orang 'Gagal' Selama Akhir Pekan
Artikel Selanjutnya
Cara Hemat Liburan ke Luar Negeri Bersama Keluarga