Sukses

Mau Tetap Prima Saat Libur Panjang, Terapkan 5 Tips Ini

Liputan6.com, Jakarta Libur panjang menjadi momen yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Tentunya tubuh yang prima menjadi modal utama, sehingga bisa berbagi kebahagiaan di saat liburan. Bagaimana caranya?

Tidur cukup
Sebelum berangkat dan selama perjalanan libur panjang, jangan lupa tidur yang cukup. Kebiasaan ini akan membantu tubuh mudah beradaptasi dengan segala medan yang akan dikunjungi. Usahakan tidur tetap dalam waktu yang ideal, yaitu 6-8 jam.

Tetap bawa air
Tubuh akan lebih mudah dehidrasi ketika liburan panjang bersama keluarga. Agar tetap prima, usahakan tetap bawa air selama perjalanan. Sehingga ketika kelelahan mendera, kesegaran air mampu memberikan energi tambahan.

Lindungi diri dari cuaca ekstrem
Saat ini Indonesia sedang dilanda kemarau yang lebih panjang, untuk itu sediakan berbagai perlengkapan untuk melindungi diri dari cuaca ekstrim. Mulai dari jaket yang menghangatkan, topi yang menghalangi kepala terpapar sinar matahari, hingga payung bila nantinya terjadi hujan. Jangan lupa bawa sunblock untuk melindungi kulit Anda saat libur panjang.

1 dari 2 halaman

Bawa suplemen makanan


Nutrisi menjadi hal penting untuk menjaga tubuh tetap prima ketika liburan panjang. Membawa suplemen makanan, akan membantu Anda mencukupi berbagai asupan gizi yang dibutuhkan. Sehingga wisata kuliner tidak menjadi masalah, karena tubuh sudah siap menerima segalanya.

Istirahat saat perjalanan
Jangan lupa beristirahat cukup selama perjalanan berlangsung. Meskipun Anda mengunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum, tetap tidur sejenak atau merebahkan diri di kursi harus dilakukan. Hal ini membantu peredaran darah tetap lancar selama liburan panjang.

Artikel Selanjutnya
Tak Mau Tiket Pesawat Hangus Saat Libur Panjang? Ini Triknya
Artikel Selanjutnya
Libur Panjang Tapi Tetap Harus Kerja? Ini 4 Triknya