Sukses

Lion Air Ajak Mahasiswa Malaysia Keliling Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Kepak sayap Lion Air dalam mengibarkan Wonderful Indonesia tak pernah berhenti. Setelah menembus rute dari Macau, Changsa, Chongqing, Wuhan, Chengdu, Shenzhen, Guangzhou, dan Shanghai ke Manado, sekarang giliran mahasiswa Malaysia yang diajak menjelajahi keindahan dan eksotisme Indonesia hingga ke seluruh pelosok tanah air.

Mahasiswa Malaysia di Indonesia yang jumlahnya sekitar 5.000 orang, akan mendapat harga tiket khusus yang tentunya lebih terjangkau. Pas dengan kantong mahasiswa. Harga khusus tersebut berlaku untuk rute kota-kota Indonesia ke Malaysia dan sebaliknya. Serta tentunya rute-rute domestik Indonesia.

Direktur Utama (Dirut) Lion Air Group, Edward Sirait, mengatakan bahwa mahasiswa Malaysia dapat menggunakan maskapai Lion Air Group, yaitu Lion Air, Wings Air dan, Batik Air untuk perjalanan domestik di Indonesia.

“Ini sebagai bentuk penghormatan dalam menyambut peringatan 60 tahunnya jalinan kerja sama bilateral negara Indonesia dengan Malaysia,” ujar Edward, Kamis (31/8/2017).

Kerja sama tersebut bahkan berlaku untuk staf Kedutaan Besar (Kedubes) Malaysia untuk Indonesia. Dengan kemudahan ini, para pelajar dan staf Kedubes Malaysia akan mendapat kemudahan menikmati keindahan ragam alam dan budaya Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

“Kerja sama ini untuk terus membina hubungan baik antarnegara agar dapat terus dilakukannya kerja sama demi pertumbuhan dan perkembangan yang lebih baik sebagai dua negara terbesar di Asia Tenggara,” ucap Edward.

Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Dato Sri Zahrain Muhammad Hashim, mengucapkan terima kasih atas perlakuan khusus yang diberikan Lion Air Group terhadap pelajar dan staf Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia.

Ia mengatakan, sebagai duta negara yang memiliki kedekatan spesial, penting bagi masyarakat Malaysia untuk bisa mengenal lebih jauh tentang Indonesia. Salah satunya dengan berkeliling melihat indahnya Indonesia dengan menggunakan maskapai Lion Air Group.

“Saya dipesankan oleh Perdana Menteri untuk harus menjaga perasaan Bangsa Indonesia karena kita memiliki hubungan yang spesial. Banyak orang yang mengatakan bahwa tidak kenal maka tidak sayang, maka kita kasih kesempatan mahasiswa untuk menjelajah Indonesia maka akan tumbuh cinta,” kata Dato Sri Zahrain.

Upaya Lion Air tersebut pun langsung direspons Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. Baginya, itulah usaha nyata mendorong Wonderful Indonesia untuk berjalan di jalur yang benar.

“Mahasiswa Malaysia itu senang bepergian. Itu berarti arahnya turisme. Dan itu butuh penerbangan. Kebetulan panglimanya sudah ketahuan. Lion Air. Sudah teruji melakukan terobosan selama hampir satu tahun terakhir. Terima kasih Lion Air,” ujar Arief.

Dia pun mengajak lebih banyak lagi warga Malaysia untuk datang dan menikmati keindahan Pesona Indonesia dan Wonderfulnya Indonesia.

“Datang dan nikmati langsung berbagai keindahan dan eksotisme alam serta budaya di Indonesia. Mulai dari kuliner, panorama alam serta bawah laut yang menawan, berbagai industri kreatif, serta tidak ketinggalan masyarakatnya yang ramah,” ucap Arief.


(*)

Artikel Selanjutnya
Pertama Kalinya, Sriwijaya Air Bakal Bawa 188 Turis ke Belitung
Artikel Selanjutnya
Guilin Disambangi Batik Air, Wonderful Indonesia Semakin Terbuka