Sukses

Bukan Main Smartphone, 5 Kebiasaan Tidur Ini Buat Cepat Sukses

Tidur memang menjadi kunci penting dalam siklus hidup, bahkan menentukan apakah kita sukses atau tidak.

Liputan6.com, Jakarta Tidur memang menjadi kunci penting dalam siklus hidup, bahkan menentukan apakah kita sukses atau tidak. Namun banyak orang yang menyepelekan masalah tidur, dengan lebih sering begadang di malam hari. Padahal 5 kebiasaan tidur ini bisa membuat Anda cepat sukses. Seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Minggu (3/9/2017).

Tidur dengan jadwal rutin
Tidur dengan jadwal yang rutin akan membantu Anda memiliki banyak waktu beraktivitas produktif. Usahakan mampu tidur sebelum jam 12 malam, dan bangun di pagi hari untuk melaksanakan pekerjaan. Jangan lupa hitung durasi tidur yang baik adalah 6-8 jam sehari.

Matikan smartphone, baca buku
Usahakan matikan smartphone satu jam sebelum tidur dan mengalihkan diri membaca buku. Selain memberikan ketenangan, baca buku juga memberikan kesempatan otak menerima informasi yang akurat. Jika tidak suka baca buku, sekadar bermain bersama keluarga juga lebih baik dibanding main smartphone.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Refleksi diri


Sebelum tidur, jangan lupa melakukan refleksi diri. Hal ini penting untuk melihat apa saja yang sudah dan belum dilakukan. Tentunya cara ini sangat baik untuk meningkatkan produktivitas kerja, ataupun dalam kegiatan lainnya.

Buat rencana besok
Kehidupan adalah serangkaian dari waktu, untuk itu jangan lupa untuk membuat rencana sebelum menghadapinya. Tentunya alokasi waktu ini akan membantu Anda mencapai impian yang sudah direncanakan sejak lama. Jangan lupa pula, alokasikan waktu untuk keluarga.

Tidur nyenyak, jangan buka smartphone lagi
Cukup letakkan tubuh Anda di kasur dengan posisi bantal yang nyaman, dan nikmatilah tidur yang dalam. Jangan sampai smartphone yang sudah dimatikan kembali hidup karena penasaran update artis terbaru. Karena tidur yang berkualitas jadi kunci penting kesuksesan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.