Sukses

Ternyata, Panas Saja Tak Cukup untuk Mengobati Nyeri Otot

Liputan6.com, Jakarta Bagi para atlet atau orang yang hobi berolahraga, pentingnya kesehatan otot dan sendi tak perlu dipertanyakan lagi. Jika mengalami nyeri otot dan punggung, jangankan untuk berolahraga, melakukan aktivitas sehari-hari saja akan terhambat.

Kenyataannya, hampir 65 persen orang mengalami masalah kesehatan sendi dan punggung paling tidak seminggu sekali. Salah satu penyebab utamanya adalah melakukan aktivitas secara berlebihan, sehingga pergerakan otot menjadi dipaksakan.

Selain itu, ketegangan yang terjadi di satu atau beberapa bagian tubuh juga dapat menimbulkan nyeri otot. Belum lagi kalau sudah pernah mengalami cidera atau terkilir.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengobati nyeri otot dan sendi. Pertama, hindari mengangkat beban berlebih atau melakukan aktivitas yang membutuhkan banyak pergerakan otot. Lalu, mengistirahatkan bagian yang terasa nyeri. Ketiga, tidur yang cukup dan hindari stres.

Salah satu kebiasaan lain yang biasa dilakukan masyarakat Indonesia untuk mengobati nyeri otot dan sendi adalah mengoleskan balsem di area yang sakit. Mereka percaya bahwa sensasi panas dari balsem itu dapat mengurangi atau menghilangkan rasa sakit.

Padahal, suhu panas saja tidak cukup untuk mengobati rasa nyeri hingga ke akarnya. Akibatnya, rasa sakit itu pun kemungkinan besar akan muncul lagi.

Karena itu, sebaiknya gunakan Voltaren Emulgel. Kandungan Natrium Diklofenac-nya dapat mengobati rasa nyeri hingga ke akarnya tanpa memberi rasa panas.

Tak hanya mengobati rasa nyeri Anda, menggunakan Voltaren Emulgel juga dapat memberikan Anda berbagai hadiah menarik! Cukup dengan mengikuti kontes #BerantasTanpaPanas saja. Wah, bagaimana caranya?

Langkah pertama, like akun Facebook Voltaren Emulgel di @VoltarenEmulgelIndonesia. Lalu, unggah testimonial Anda tentang #BerantasTanpaPanas ke link http://bit.ly/BerantasTanpaPanas_PC jika dilakukan dari PC atau ke situs http://bit.ly/BerantasTanpaPanas_MOB jika mengunggah dari mobile.

Ingat, cerita Anda harus kreatif, orisinil, menginsipirasi, dan belum pernah diterbitkan sebelumnya. Selain itu, hindari pengunaan bahasa kasar dan tampilan senonoh.

Hadiah menarik pun tersedia bagi pemilik cerita terbaik. Satu orang pemenang mingguan akan mendapatkan satu wireless sport headset dan empat orang pemenang mingguan berhak memperoleh satu set sport shoe case dan tumbler . Sementara itu, satu orang pemenang utama berhak memperoleh satu unit notebook.

Kompetisi tersebut berlangsung dari 26 Juli hingga 4 Oktober 2017. Nantinya, nama pemenang akan diumumkan di akun Facebook Fanpage Voltaren Emulgel Indonesia dan pemenang akan dihubungi melalui direct message Facebook.

Sudah rasa nyeri hilang, dapat hadiah pula. Asyik kan? Makanya, ayo pakai Voltaren Emulgel. "Berantas Tanpa Panas!"

Artikel Selanjutnya
Gejala Nyeri Dada yang Bisa Mengancam Nyawa
Artikel Selanjutnya
Suka Makanan Pedas? Simak Khasiatnya untuk Kesehatan