Sukses

Putus Cinta dengan Pacar Sekantor? Penting Ingat 6 Hal Ini

Bagaimana jadinya jika Anda putus cinta dengan rekan kerja sendiri? Simak di sini beberapa tipsnya.

Liputan6.com, Jakarta Menjalin hubungan asmara dengan rekan kerja sendiri saja bukan satu hal yang mudah dilakukan, lantas bagaimana jika berakhir dengan putus cinta? Disengaja atau tidak, Anda akan masih banyak berinteraksi dengan orang tersebut.

Faktanya Anda tidak harus berhenti dari pekerjaan, pindah ke lain kota, dan memulai hidup baru ketika hal ini terjadi. Seperti dilansir dari hellogiggles.com, Kamis (31/8/2017), ketika Anda putus cinta dengan rekan kerja sendiri, ingatlah bahwa ini merupakan hal yang sama sekali berbeda dengan jenis putus cinta yang lainnya.

Lantas, bagaimana cara terbaik untuk menghadapi hal ini jika terjadi?

1. Ingatlah bahwa pekerjaan adalah pekerjaan
Awalnya, di luar pekerjaan mungkin memang ada romansa antara Anda dan si rekan kerja. Namun, sekarang jagalah keprofesionalan Anda ketika bekerja, tempatkan segala hal pada porsinya dan Anda boleh kembali menangis setelah pekerjaan tersebut selesai.

2. Jaga kondisi di tempat bekerja untuk rekan kerja lainnya
Hubungan kerja ini bukan hanya tentang Anda, namun juga semua orang yang bekerja di tempat tersebut. Cobalah untuk tidak menunjukkan perasaan Anda di hadapan rekan kerja lainnya atau klien, ketika putus cinta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Bertahan Ketika Putus Cinta dengan Rekan Kerja

3. Bertahan
Selama masa putus cinta, pengalihan perhatian itu sangat penting. Sibukan diri Anda sendiri dengan pekerjaan.

Jangan terpengaruh terhadap gosip apapun atau hal-hal negatif yang terjadi di sekitar Anda. Tidak melihat media sosial juga merupakan satu hal yang sangat dianjurkan selama masa-masa awal putus cinta.

4. Gunakan sumber daya yang Anda miliki
Setiap hubungan pasti memiliki perbedaan masing-masing. Jangan biarkan si rekan kerja atau mantan kekasih Anda itu mempengaruhi pekerjaan.

Jika ia mulai berulah, diamkan, Anda tidak harus memberi tanggapan yang hanya menguras energi. Anda sendiri harus bisa memisahkan antara kehidupan profesional dengan pribadi.

5. Jangan berbicara tentang hubungan di media sosial
Atau perangkat apapun yang ada di kantor. Anda tentu tidak ingin orang lain atau rekan kerja lainnya mengetahui tentang apa yang terjadi antara Anda dan si mantan kekasih.

6. Jangan berhenti dari pekerjaan
Ketika terjadi suatu hal pada hubungan Anda, seperti putus cinta, jangan langsung berhenti dari pekerjaan. Ingatlah bahwa untuk mencapai posisi Anda sekarang, perjuangannya tidak mudah.

Putus cinta bukan satu hal yang bisa menekan Anda untuk mengorbankan semua hal lainnya yang telah dicapai. Selamat mencoba!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.