Sukses

Bikin Visa Hanya 3 Hari, ke Selandia Baru Makin Mudah

Selandia Baru kini membuka berbagai kemudahan wisatawan Indonesia, salah satunya pembuatan visa yang hanya tiga hari saja.

Liputan6.com, Jakarta New Zealand kini membuka berbagai kemudahan wisatawan Indonesia, untuk berlibur menikmati keindahan di negara pasifik ini. Salah satunya memperpendek proses pembuatan visa hanya dalam 3 hari saja, dengan dokumen yang lebih sedikit. Seperti dirilis oleh Tourism New Zealand, Jumat (1/9/2017).

“Ini merupakan hal yang baik untuk memperluas akses kemudahan pemrosesan visa bagi para wisatawan berlibur – ini mencerminkan keberhasilan kerja sama kami di pasar Indonesia dan pentingnya pemerintah New Zealand menempatkan wisatawan Indonesia sebagai wisatawan yang diutamakan,” ujar Kepala Imigrasi New Zealand, Nigel Bickle.

Aturan baru ini disahkan dengan perjanjian kerjasama antara Immigration New Zealand (INZO, Tourism New Zealand (TNZ), dan mitra perjalanan resmi di Indonesia. Kerjasama ini memperluas kesepakatan sebelumnya yang berfokus pada pelancong bisnis, dan memperluas akses ke aplikasi visa yang mempermudah wisatawan. Nantinya akses ini diberikan untuk para pengunjung yang ingin berliburan ke New Zealand melalui agen perjalanan resmi.

Keempat mitra perjalanan yang bekerjasama adalah Dwidaya, Golden Rama, Panorama JTB, dan Wita Tour. Agen perjalanan ini dipilih berdasarkan kemampuan mereka untuk menarik pengunjung dengan nilai tinggi dan berisiko rendah ke New Zealand.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buat Visa Lebih Mudah

Dengan aturan baru, wisatawan berlibu, grup intensif, dan pelancong bisnis lainnya dari Indonesia akan mendapatkan keuntungan dari penyelarasan layanan visa yang makin cepat. Nantinya berkas yang diberikan akan lebih sedikit ketika mengatur perjalanan ke New Zealand, melalui agen perjalanan resmi.

“Indonesia adalah salah satu pasar utama bagi kami untuk kegiatan pariwisata maupun bisnis, dan kami mengalami pertumbuhan yang kuat. Hingga akhir bulan Juni 2017, lebih dari 24 ribu orang Indonesia mengunjungi New Zealand, meningkat 35 persen dari tahun sebelumnya,” ujar Steven Dixon, Tourism New Zealand Regional Manager for South and South-east Asia.

Dengan pemrosesan visa yang lebih cepat dan efisien, diharapkan kunjungan wisatawan Indonesia akan meningkat dengan cepat. Sehingga New Zealand bisa menjadi pilihan utama wisatawan untuk tujuan liburannya. Apakah Anda ingin liburan ke New Zealand dengan mencoba cara ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.