Sukses

Hobi Traveling, Ini Pekerjaan yang Cocok untuk Anda

Liputan6.com, Jakarta Traveling memang menyenangkan. Ada banyak hal yang bisa Anda dapatkan selama traveling. Kebebasan untuk menentukan ke mana Anda akan pergi adalah hal yang menantang tapi membuat ketagihan. Beberapa orang yang sudah pernah traveling selalu punya keinginan untuk traveling kembali.

Menemui banyak hal yang belum pernah dilihat dan dirasakan langsung adalah hal yang menyenangkan. Makanya tak heran banyak orang yang sangat sering melakukan perjalanan untuk mengobati rasa kangen traveling. Namun, apakah selamanya Anda bisa melakukan ini? Dari mana Anda bisa mendapatkan biaya jika tidak bekerja? Ternyata ada caranya.

Beberapa traveler bahkan menjadikan kegiatan traveling sebagai sumber pendapatan mereka. Dilansir dari laman expertvagabond, ada beberapa pekerjaan yang bisa Anda lakukan selama traveling. Apa saja? 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

1 dari 5 halaman

Penerjemah Lepas

Pastinya Anda perlu menguasai bahasa asing dengan baik untuk bisa mendapatkan penghasilan sebagai penerjemah lepas. Menjadi seorang freelance translator atau penerjemah lepas tidak mengharuskan Anda untuk bekerja pada badan-badan internasional seperti PBB, tapi peluang untuk pekerjaan ini terbuka luas. Jika Anda cerdik, ada banyak badan usaha yang membutuhkan jasa dari penerjemah lepas. Banyak restoran yang membutuhkan penerjemah untuk menerjemahkan menu ke dalam beberapa bahasa asing, perusahaan pariwisata yang membutuhkan pemandu sekaligus penerjemah untuk para turis yang mereka bawa, dan banyak pekerjaan yang bisa Anda dapatkan di internet yang juga membutuhkan jasa penerjemah.

2 dari 5 halaman

Bekerja di Hostel untuk Para Backpaker

Penginapan yang khusus diperuntukkan bagi para backpacker biasanya sering mempekerjakan traveler yang butuh pekerjaan untuk mengisi beberapa posisi dalam jangka waktu yang pendek. Salah satu imbalannya, para traveler ini bisa mendapat tempat menginap gratis. Pekerjaannya beragam, mulai dari petugas front office, petugas kebersihan, waitres atau bartender. Ini adalah beberapa pekerjaan sementara sesuai dengan berapa lama Anda menginap. Jika Anda berencana untuk tinggal dalam waktu lama di suatu kawasan, ada pula beberapa penginapan yang memberikan bayaran untuk para turis yang bekerja pada mereka.

3 dari 5 halaman

Instruktur Fitness atau Yoga

Pekerjaan lainnya yang bisa Anda kerjakan sambil keliling dunia adalah sebagai instruktur kebugaran atau instruktur yoga. Banyak orang yang ingin sehat dan bugar. Berbagai cara dilakukan termasuk dengan beraktivitas kebugaran. Mulai dari fitness, zumba, pilates atau yoga semua diikuti. Anda bisa menjadi salah satu instruktur dari aktivitas kebugaran ini. Walaupun bekerja secara freelance, Anda tetap bisa mendapatkan pemasukan dari kegiatan yang membuat orang sehat ini. Tentu Anda perlu jejaring untuk bisa memasarkan jasa Anda. Anda bisa mulai menjalin kesepakatan dengan gym lokal atau komunitas yoga di tempat yang Anda kunjungi agar Anda bisa segera memulai pekerjaan sebagai instruktur kebugaran.

4 dari 5 halaman

Blogging

Menuliskan perjalanan dalam blog adalah hal yang sudah mulai umum dilakukan para traveler. Dari blog yang dilihat oleh para pengunjung internet, mereka bisa mendapatkan income. Menghasilkan banyak uang dari blog yang ditulis adalah impian banyak orang. Namun, tentu saja tidak mudah untuk mewujudkannya. Ada banyak usaha yang harus dilakukan dan bukan dalam waktu yang instan. Jika Anda ingin membuat blog, bukan hanya blog tentang perjalanan yang bisa Anda buat. Anda bisa membuat bermacam-macam blog, mulai dari blog tentang makanan, fashion, keterampilan, lifestyle, parenting, perempuan, dan lain-lain. Pada umumnya penghasilan blog didapatkan dari iklan, penjualan afiliasi atau proyek influencer. Yang pasti, Anda harus punya banyak pengunjung internet yang akan selalu membuka link blog Anda.

Masih banyak peluang lainnya yang bisa membantu Anda untuk mendapatkan income selama Anda traveling. Anda hanya perlu bekerja keras dan fokus menjalankan bidang usaha yang Anda pilih. Perlu banyak inovasi pula yang harus dilakukan karena dunia terus berubah.

Melia Citra

Artikel Selanjutnya
Sedang Menganggur? Lakukan Hal Ini Biar Tetap Produktif
Artikel Selanjutnya
Jangan Bunuh Diri dengan Kelakuan Tak Pantas Bos Anda