Sukses

Rutin Minum Air Kelapa Selama 2 Minggu, Ini Hasilnya

Liputan6.com, Jakarta Musim kemarau saat ini, teriknya matahari sangat terasa. Jika berada di luar saat tengah hari, Anda akan merasakan betapa teriknya sinar matahari. Anda akan berusaha berlindung di balik payung atau topi agar sinar matahari tidak langsung menyengat kulit. Berada langsung di bawah sinar matahari juga bisa membuat kita lekas haus.

Ada baiknya saat berada di luar di tengah musim kemarau Anda selalu membawa botol berisi air minum agar tubuh tetap terhidrasi secara optimal. Ada kalanya kita sengaja tidak membawa bekal minuman, berasumsi di tengah perjalanan nanti bisa membeli minuman dingin yang menyegarkan. Segelas air kelapa dingin mungkin menjadi salah satu minuman yang paling dikangeni saat berada di tengah cuaca terik.

Segelas es air kelapa bercampur daging kelapanya yang nikmat disiram sirup manis atau gula merah memang sangat menggiurkan untuk dinikmati di tengah hari. Ternyata selain mengobati dahaga dengan airnya yang segar, minum air kelapa juga membawa banyak manfaat untuk Anda. Dilansir dari laman brightside.me, ini manfaatnya meminum air kelapa selama dua minggu.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

1 dari 5 halaman

Menghindari Dehidrasi

Jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan dan kondisi cuaca sedang berada di musim kemarau, Anda perlu waspada terhadap kondisi dehidrasi. Kekurangan cairan karena sering berada di terik matahari akan berpengaruh negatif terhadap kesehatan tubuh. Tubuh akan mudah merasa lemas hingga menyebabkan pingsan.

Meminum air kelapa selain menyegarkan juga membantu untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Selain kebutuhan cairan dalam tubuh terpenuhi, meminum air kelapa juga bermanfaat untuk mengembalikan energi tubuh. Tak heran air kelapa juga banyak dikonsumsi para atlet dalam kegiatan berolahraga.

2 dari 5 halaman

Membantu Menurunkan Berat Badan

Berat badan yang seimbang dan ideal menjadi impian banyak orang demi alasan penampilan. Ternyata bukan hanya itu alasan orang untuk memiliki tubuh yang langsing dan tidak kelebihan berat badan. Tubuh yang sehat adalah alasan utama mengapa orang ingin menurunkan berat badan.

Banyak cara dilakukan demi impian ini. Meminum air kelapa merupakan salah satu cara untuk menurunkan berat badan dengan mudah dan cepat. Air kelapa merupakan minuman rendah kalori alami yang bisa membuat Anda kenyang lebih lama. Anda bisa mengganti minuman Anda dengan air kelapa murni tanpa campuran gula untuk membantu menurunkan berat badan.

3 dari 5 halaman

Menstabilkan Tekanan Darah

Peredaran darah yang lancar sangat berpengaruh untuk mengalirkan nutrisi penting ke seluruh tubuh. Tekanan darah juga sangat berpengaruh pada kesehatan jantung dan otak. Karena itu, tekanan darah yang stabil adalah kondisi yang harus selalu dipertahankan. Sayangnya ada banyak hal yang membuat tekanan darah menjadi tidak stabil. Stres, makanan yang tidak bergizi, jam istirahat yang kurang, gaya hidup dan lainnya.

Untuk menstabilkan tekanan darah solusinya ada pada air kelapa. Penelitian menunjukkan bahwa meminum air kelapa bisa menurunkan tekanan sistolik sebesar 71 persen dan tekanan diastolik turun sebanyak 29 persen.

4 dari 5 halaman

Kulit Menjadi Sehat dan Bersinar

Air kelapa merupakan minuman yang sangat bermanfaat untuk mengeluarkan racun-racun dalam tubuh. Secara bersamaan air kelapa juga dapat memberikan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Selain nikmat untuk diminum, air kelapa juga dapat diaplikasikan pada wajah. Manfaatnya kulit akan terbebas dari racun dan kotoran sehingga menjadikannya semakin sehat dan bersinar.
Beruntung sekali jika Anda mudah untuk mendapatkan air kelapa. Selain nikmat untuk menghilangkan dahaga, meminum air kelapa juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

(Melia Citra)

Artikel Selanjutnya
7 Manfaat Hebat Dari Rajin Minum Air Hangat Pagi Hari
Artikel Selanjutnya
Perjuangan Kaum Hawa di Lereng Gunung Penanggungan demi Air