Sukses

Jangan Lupa Lakukan Ini Agar Sate Kambing Makin Lembut dan Lezat

Untuk menambah kelezatan sate kambing, ternyata ada trik yang bisa dilakukan ketika daging kambing di olah. Apa saja triknya?

Liputan6.com, Jakarta Sate kambing merupakan menu yang biasa di buat ketika Idul Adha bersama-sama. Untuk menambah kelezatannya, ternyata ada trik yang bisa dilakukan ketika daging kambing di olah. Apa saja triknya?

Dimas Putra Pratama, salah satu pendiri dari Sate Klathak Mas Tanto, memberikan beberapa tips agar sajian sate lebih nikmat.

Persiapkan bumbu sate dengan cara di ulek, karena rasa yang diberikan akan jauh lebih kaya dibanding bumbu yang dicampur menggunakan blender. Lalu supaya daging kambing lebih nikmat, ungkep daging lebih lama dibanding biasanya. Proses ini juga membantu bumbu meresap lebih sempurna ke dalam daging kambing.

Dimas sendiri menyarankan daging kambing untuk tidak menyentuh air, karena nantinya bau kambing akan semakin menyengat. Agar daging terhindar dari bau prengus, berikan campuran daun pepaya dalam ungkepannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trik Rahasia

Supaya sate lebih lembut, jangan lupa ketika diungkep, daging dipukul-pukul dengan tangan. Nanti daging akan lebih lemas dan ketika dipanggang jadi lebih nikmat. Ternyata ada satu trik lagi yang bisa digunakan agar rasa sate kambing terasa lezat, yaitu memanggangnya dengan tungku bara. Cara ini memberikan aroma yang lebih mantap untuk daging kambing, dan kematangan yang sempurna. Tentunya dengan tips ini Anda siap membuat sate sendiri bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.