Sukses

Daging Kambing Anti Alot dan Prengus untuk Sajian Idul Adha

Lalu bagaimana caranya mengolah daging kambing Idul Adha agar tidak alot dan prengus? Inilah trik yang bisa dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta Idul Adha semarak dengan berbagai perayaan serempak di seluruh dunia. Salah satu momen spesial adalah penyembelihan kambing, yang nantinya akan dibagikan ke semua orang. Lalu bagaimana caranya mengolah daging kambing agar tidak alot dan prengus?

Tidak seperti daging lainnya, daging kambing memiliki bau yang kuat dan mudah menjadi alot atau keras. Sehingga butuh banyak trik untuk memasaknya, sehingga nikmati dikonsumsi oleh seluruh keluarga. Apalagi di minggu setelah Idul Adha, ketika daging kambing masih banyak di rumah.

Sebelum daging kambing Idul Adha diolah, akan lebih mudah untuk menggantung daging terlebih dahulu untuk mengeluarkan darah dari daging. Terlalu banyak darah di daging kambing akan mempermudah proses pembusukan lebih cepat, dan membuat bau daging kambing semakin lebih dahsyat. Setelah itu jangan cuci daging kambing dengan air, supaya daging tidak alot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Campuran Rempah

Daging kambing. (foodpleasureandhealth.com)

Saat mengolah daging, jangan lupa campurkan banyak daun jeruk dan rempah untuk menghilangkan bau. Daging kambing akan semakin empuk, dengan campuran sedikit nanas yang sudah diparut atau di blender. Campur berbagai bahan tambahan ini dengan merata, sehingga kambing makin lezat.

Berbagai campuran rempah yang digunakan untuk menangkal bau prengus did aging kambing, juga bisa ditambahkan ketika memasak. Mulai dari jadi sate, soto, tumis, goreng, hingga di panggang. Apakah Anda siap mengolah kambing jadi sajian nikmat?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.