Sukses

Jahuhi 5 Tipe Teman yang Membuat Anda Hidup Menderita

Anda adalah rata-rata dari 5 teman yang sering bergaul sehari-hari. Untuk itu waspadai 5 tipe teman yang akan membuat hidup makin menderita.

Liputan6.com, Jakarta Anda adalah rata-rata dari 5 teman yang sering bergaul sehari-hari. Namun kenyataanya, tidak semua teman mampu memberikan kebahagiaan dalam hidup. Untuk itu, jangan segan menjauhi 5 tipe teman yang bisa membuat hidup Anda menderita, seperti yang dirilis dari lifehack.org, Kamis (31/8/2017).

Tukang Gosip
Paling ribut di seluruh kantor dan suka menarik perhatian orang, teman tukang gosip memang menjadi sumber informasi terpercaya. Tapi sadarkah Anda, kebiasaan membicarakan orang lain menjadi racun bagi diri sendiri. Bisa jadi ketika Anda tidak menjauhi mereka, diam-diam sang tukang gosip akan bercerita yang tidak-tidak pada sahabat lainnya di kantor.

Tukang manipulasi
Dikenal sebagai teman bermuka dua, tukang manipulasi tau apa yang mereka inginkan tanpa memperhatikan bagaimana perasaan Anda. Mulai dari memanfaatkan untuk berbagai tujuan yang ia inginkan, hingga menguras habis semua waktu tanpa memperdulikan kehidupan Anda. Teman seperti ini harus segera dijauhi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tukang menghakimi

Semua tampak benar di matanya, dan salah di mata orang lain. Tentunya tukang kritik dan menghakimi ini sangat cocok untuk merusak energi positif dalam setiap perbincangan. Bila Anda akrab dengan tipe seperti ini, bisa jadi hidup tidak bahagia selamanya.

Tukang pengeluh
Baru datang, sudah mengeluh. Inilah tipe teman yang bisa membuat hari Anda penuh dengan energi negatif. Coba bayangkan ketika duduk bersebelahan dengannya, dan harus mendengar ocehan tentang permasalahan yang sebenarnya sederhana namun dibuat besar. Tentu kuping pengang menjadi indikasi Anda untuk segera menjauhinya.

Tukang emosi
Bukan emosi dengan tenaga, tetapi selalu mengungkapkan emosinya tanpa melihat situasi atau kondisi yang tepat. Memang tidak buruk, tapi Anda mau menjadi tiba-tiba emosional di tengah pusat perbelanjaan? Tentunya teman seperti ini membuat hidup menjadi lebih banyak drama dibanding dengan manfaat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.