Sukses

IKEA Teras Indonesia ke-7 Hadirkan Produk Tenun hingga Batik

Liputan6.com, Jakarta IKEA Indonesia terus memperkenalkan dan sekaligus mengangkat produk-produk UKM melalui ajang IKEA Teras Indonesia. Pada pameran ke-7, IKEA Indonesia menghadirkan produk-produk favorit seperti kain tenun songket, suvenir, kartu ucapan, dan perhiasan batik. Kegiatan ini akan diselenggarakan pada 1-3 September di lantai parkir area pintu masuk toko IKEA Alam Sutera.

Teras Indonesia merupakan kerja sama antara IKEA Indonesia dengan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), kali ini diikuti oleh tiga peserta UKM, yaitu Mawar Tenun Lombok, Jiro Production, dan Rohana Art.

Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Eliza Fazia, mengatakan, “Kesempatan ini dapat menjadi tujuan unik berbelanja di IKEA Alam Sutera yang bersamaan dengan libur akhir pekan panjang Idul Adha tahun ini. Ini merupakan pameran Teras Indonesia yang ke tujuh kali, di mana display pada pameran tersebut juga dapat dibeli oleh pengunjung. IKEA Indonesia konsisten melaksanakan ajang ini dalam rangka memperkenalkan produk-produk UKM yang sangat unik dan khas, juga digemari oleh para pengunjung kami.”

Sebelum menampilkan produk-produknya di IKEA Alam Sutera, tim Interior Designer IKEA memberikan pengetahuan tentang tips menata display yang menarik layaknya retail berkelas internasional kepada ketiga UKM yang berpartisipasi. Pengetahuan tersebut diberikan untuk membantu mengangkat nilai dari produk yang ditampilkan. Tidak hanya pada pameran Teras Indonesia, tetapi dapat bermanfaat pada pameran-pameran berikutnya di tempat lain.

Ibu Lale, pendiri Mawar Tenun Lombok, menyampaikan, “Kami senang sekali dapat menampilkan kerajinan tenun songket dari Lombok di IKEA Teras Indonesia. Dengan turut memiliki tenun songket kami, merupakan sebuah langkah turut membantu mensejahterakan kaum perempuan di Lombok. Semoga masyarakat Jakarta dan sekitarnya berminat terhadap karya tenun Lombok unik kami.”

Ibu Nana dari Jiro Production, mengatakan, ”Pengetahuan yang menarik tentang tata cara display produk retail yang diberikan oleh IKEA kepada para peserta Teras Indonesia merupakan ilmu yang sangat bermanfaat, sehingga kami dapat secara lebih atraktif menampilkan produk-produk kami yang variatif, mulai dari kartu ucapan hingga suvenir yang dibuat dari bahan-bahan daur ulang. Semoga kehadiran Jiro Production dapat menarik minat masyarakat, sambil meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.”

Sementara itu, Ibu Rohana, pendiri Rohana Art, mengatakan, “Kami akan menghadirkan produk kurumie dan perhiasan berbahan dasar batik yang sangat unik. Kesempatan yang diberikan oleh IKEA Indonesia maupun para pelanggannya yang membeli produk-produk kami yang unik merupakan dukungan yang sangat berarti bagi kesejahteraan Ibu-Ibu para pengrajin dari daerah Sunter Jaya dan Jembatan Hitam di Jakarta Utara.”

Pada libur akhir pekan yang panjang tanggal 1-3 September 2017 ini, IKEA mengajak masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk datang ke IKEA Alam Sutera dan mengunjungi Teras Indonesia ke-7 yang menarik dengan produk-produk khas karya UKM Indonesia.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Wonderful Indonesia Festival 2017 Siap Digelar
Artikel Selanjutnya
Pasar Kreasi Indonesia, Dukung Promosi Produk Dalam Negeri