Sukses

Ini 6 Alasan Mengapa Pria Tetap Setia dengan Pasangannya

Beriku 6 alasan, mengapa pria tidak ingin berselingkuh dari pasangannya.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan yang tampaknya memiliki hubungan romantis, bisa saja mengalami masalah dalam hubungan asmara mereka. Salah satu masalah yang kerap terjadi dalam hubungan asmara adalah selingkuh. Banyak alasan yang dapat mendorong pasangan Anda selingkuh. Namun, bagi para pria yang mencintai pasangannya, selingkuh adalah hal yang harus dihindari. Berikut 6 alasan pria untuk tidak berselingkuh atau tetap setia dengan pasangannya, seperti yang dilansir dari Yourtango, Rabu (30/8/2017).

1. Menghargai Pasangannya
Bagi para pria, memiliki Anda sebagai kekasihnya adalah sebuah hadiah besar dalam hidupnya. Untuk itu, para pria menghargai Anda sebagai pasanganya. Semakin Anda menghargai pasangan Anda, semakin besar juga tetap setia terhadap pasangan Anda. Apalagi untuk menyakiti atau mengakhiri hubungan, pria cenderung mempertahankan apa yang telah mereka miliki.

2. Komitmen
Dalam sebuah hubungan asmara, pastinya memiliki sebuah komitmen yang telah dibicarakan dan disetujui bersama. Entah itu komitmen dalam menyelesaikan masalah atau komitmen untuk mempercayai satu sama lain. Namun, bagi pria sebuah komitmen yang telah dijalankan harus dijaga bersama. Bila komitmen telah dilanggar, bisa saja hubungan asmara tersebut cepat berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Menghargai Diri Sendiri

Orang yang menyukai menduakan kekasih atau bermain aman di belakang kekasihnya, cenderung tidak menghargai diri sendiri. Mereka yang menghargai diri sendiri akan mengerti bagaiman rasanya bila diselingkuhi. Untuk itu, bagi para pria menghargai diri sendiri sangatlah penting.

4. Kejujuran
Hubungan yang sehat, tentunya membutuhkan rasa saling percaya dan kejujuran. Tanpa kedua itu, tampaknya hubungan tidak akan berjalan serius. Orang yang berselingkuh, akan menjaga rahasia tersebut sedalam mungkin. Namun, rasa bersalah tidak akan jauh dari orang yang berselingkuh. Bukan itu saja, rasa takut ketahuan dan panik akan selalu menghantui orang yang selingkuh.

3 dari 3 halaman

5. Bukan Jalan Keluar

Banyak penyebab yang membuat Anda ingin selingkuh, salah satunya adalah rasa jenuh ataupun tidak sejalan dengan hubungan Anda. Namun, bagi pria yang mencintai Anda solusi tepat untuk menyelesaikan hal tersebut adalah membicarakan semua masalah dengan Anda. Berselingkuh bagi sebagian orang adalah jalan keluar yang mudah untuk melarikan diri dari masalah. Untuk itu, bila ingin berpisah lakukanlah dengan cara yang benar dan tanggung jawab atas segala perbuatan Anda.

6. Harga Diri
Para pria cenderung memiliki harga diri yang lebih tinggi, ketimbang para wanita. Untuk itu, mereka menjaga harga dirinya dengan tidak melakukan hal yang memalukan di depan pasangannya. Bayangkan saja bila Anda berselingkuh, dan teman-teman maupun pasangan Anda mungkin saja akan menilai buruk mengenai sikap Anda. 

Fellisia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini