Sukses

Mau Ide Makin Kreatif? Terapkan Beberapa Cara Mencatat Ini

Liputan6.com, Jakarta Ide kreatif ternyata bisa diciptakan dari berbagai hal di sekitar kita. Termasuk dari cara kita mencatat apapun di buku catatan, yang dapat memacu otak lebih kreatif. Seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Rabu (30/8/2017).

Catat poin terpenting
Ketika membuat catatan, terjadi proses mengubah informasi menjadi data. Dalam proses ini tentu ada berbagai hal penting yang mungkin hilang. Untuk itu catatlah poin terpenting sehingga makin banyak informasi yang bisa berkembang, sehingga jadi ide kreatif baru.

Ubah catatan menjadi gambar
Selain mencatat poin terpenting, jangan lupa pula isi catatan dengan gambar kreatif. Dengan konsep yang sudah dimiliki sebelumnya, buatlah gambar acak untuk menjelaskan informasi tersebut.Nantinya gambar-gambar ini akan menjadi eksperimen kreatif, yang membantu ide semakin banyak.


1 dari 2 halaman

Gunakan warna dalam catatan


Satu kata bisa menyimpan banyak informasi di dalamnya, baik dari bentuk, maksud, hingga warna yang disimpan. Salah satunya adalah warna hitam untuk kata gelap dan warna putih untuk kata terang. Kombinasikan gambar dengan warna tersebut, sehingga kreativitas makin tidak terbatas.

Jangan ragu untuk membuat hal berbeda
Kata-kata tidak harus diungkapkan dengan huruf. Bisa jadi kata menuju diterjemahkan seperti panah melesat, atau kata tujuan bisa digambar seperti rumah. Tentunya berbagai bentuk berbeda ini akan membantu Anda membuat catatan kreatif yang berharga.

 

Artikel Selanjutnya
Tak Punya Passion? Kenali Keahlian Anda Dengan Cara Berikut
Artikel Selanjutnya
Aksentuasi Scarf Bikin Gaya Makin Fashionable