Sukses

Jangan Lewatkan 5 Spot Instagrammable di Jakarta

Jakarta Mendengar Jakarta, sebagian orang mungkin langsung berlomba memenuhi angan dengan padat ruas-ruas jalan, serta deretan gedung pencakar langit. Sebagai kota metropolitan, itulah kiranya kesan Ibu Kota di asa tak sedikit pelancong, mungkin juga termasuk kamu.

Tapi, sayang beribu sayang kalau mempersepsikan Jakarta hanya dari kesan mainstream saja. Pasal, wilayah yang dulu merupakan kota benteng ini punya kejutan-kejutan manis di sudut-sudut tersembunyi, di mana letaknya akan memaksamu menjelajah Ibu Kota ke titik-titik paling sempit. Bilamana sudah bertemu, kamu mungkin malah dibuat tak percaya kalau tempat semacam ini ada di Jakarta.

Ada sejumlah tawaran nuansa memang, tapi beberapa yang Instagrammable ini paling sulit ditolak untuk dikunjungi. Jangankan orang luar Jakarta, kamu yang warga Ibu Kota pun mungkin tak mengetahui satu-dua sudut fotogenik berikut. Dikutip dari berbagai sumber, inilah deretan spot Instagrammable di Jakarta yang tak banyak diketahui pelancong.

Hauwke’s Auto Gallery. Museum Angkut di Malang? Bukan, lanskap semacam ini bisa kamu temui di Jakarta Selatan. Tempat ini cocok banget buat kamu yang suka motret sekaligus lihat berbagai kendaraan antik. Meski sangat populer sebagai lokasi sesi foto prewedding, kamu bisa tetap datang ke sini sebagai 'turis'. Menghabiskan waktu lengang di sini terdengar seperti ide menarik, bukan?

Yesterday Lounge, Jakarta. (Sumber Foto: nabillakrtk/Instagram)

Yesterday Lounge. Memag tak sebegitu banyak space di Jakarta, tapi untunglah paras tempat-tempat makan di sini juga bisa jadi objek foto menarik, Yesterday Lounge salah satunya. Dengan desain yang agak sedikit retro dengan pemanis di sana-sini, potretmu akan kian menarik. Juga, tempat ini sangat cocok untuk bersantai.

1 dari 2 halaman

Sunyi nan Teduh di Hutan Kota Srengseng

Hutan Kota Srengseng, Jakarta. (Sumber Foto: chendekia/Instagram)

Hutan Kota Srengseng. Nah, tanah (sedikit) lapang di Jakarta Barat ini menampilkan paras Ibu Kota di kemasan yang sedikit berbeda. Kamu akan temukan julangan pohon yang meski tak terlalu rapat, tapi cukup meneduhkan. Dengan juntaian akar-akar pohon, berfoto di sini pasti mengantarkan suasana kalau kamu tengah berada jauh dari Jakarta.

Pulau Damar, Kepulauan Seribu, Jakarta. (Sumber Foto: madelohan/Instagram)

Pulau Damar. Kembali berjumpa dengan wajah lain Ibu Kota. Kepulauan Seribu memang dikenal sebagai satu opsi paling logis untuk menikmati libur akhir pekan. Tapi, di antara beberapa nama, Pulau Damar tak jadi incaran banyak turis.  Padahal, di sini kamu bisa menikmati panorama di titik pandang Mercusuar. Soal hasil foto, jangan diragukan lagi deh!

Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk, Jakarta. (Sumber Foto: agatavanessa/Instagram)

Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk. Tempat ini mungkin tak sebegitu tersembunyi, lantaran sudah hits dari beberapa tahun belakangan. Tapi, ide untuk menikmati nuansa teduh di tengah Jakarta yang ramai memang selalu menarik. Main-main ke Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk kalau kamu ingin bersantai, sambil mendapat jepretan yang bagus nan Instagrammable di Jakarta.

Artikel Selanjutnya
Bukit Seroja Wonosobo, Wisata Alam Cantik yang Bikin Melongo
Artikel Selanjutnya
Wanagiri Hidden Hills, Jadi Tempat Selfie Kekinian di Bali