Sukses

5 Cara Membuat Hidup Anda Lebih Bahagia dan Ceria

Buat hidup Anda lebih menyenangkan dan bahagia dengan mencoba lakukan lima cara mudah ini.

Liputan6.com, Jakarta Bahagia rasanya jika hidup diwarnai dengan suasana ceria. Suasana hati yang cerah, tempat aktivitas yang bersih dan bersinar serta teman-teman yang saling senyum. Rasanya kehidupan yang dijalani seperti inilah yang diinginkan banyak orang. Ceria, seperti senyum para aktor dan aktris pada iklan-iklan pasta gigi. Suasana yang ceria membuat kita lebih nyaman dan bersemangat menjalani aktivitas.

Sebenarnya ada banyak keceriaan yang hadir dalam kehidupan manusia. Diawali dengan sinar matahari yang bersinar hangat di pagi hari. Burung-burung yang berkicau riang menyambut pagi. Langit biru cerah dengan cuaca yang tidak terlalu terik. Ini baru keceriaan yang dihadirkan oleh alam. Belum lagi banyak hal lain yang mestinya bisa disyukuri sebagai hal yang membuat kita bahagia.

Ada banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa warna juga mempengaruhi suasana hati. Para ilmuan mengungkapkan warna-warna yang cerah bisa membangkitkan mood secara positif. Makanya tak heran ada beberapa orang yang membutuhkan waktu lama dalam memilih pakaian yang ingin dikenakan atau dibelinya. Banyak harapan yang diselipkan pada pakaian yang ingin dipakai itu, tentu semuanya ingin suasana yang menggembirakan dengan memakai baju pilihannya.

Sebenarnya untuk membuat hidup menjadi lebih menyenangkan dan bahagia Anda tidak perlu mengeluarkan budget yang sangat besar. Dilansir dari laman Happier, Selasa (29/8/2017) ada lima cara yang bisa membuat hidup Anda lebih ceria.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Senangkan Diri Anda dengan Seikat Bunga

Ilustrasi Bunga Mawar (iStockphoto)​

Sang pencipta, menciptakan bunga-bunga dengan beraneka warna. Anda bisa menghadiahi diri Anda dengan seikat bunga. Warna-warna kelopak bunga yang cerah serta harumnya yang menyenangkan akan membangkitkan semangat positif untuk Anda menjalani hari. Kata-kata positif yang membangkitkan mood juga bisa diselipkan diantara bunga-bunga tersebut.

Pilih Gelas Minum yang Cerah
Saat memulai aktivitas di kantor bisa jadi kita mengawalinya dengan secangkir teh atau kopi. Pembangkit energi untuk memulai aktivitas bukan hanya bisa didapatkan dari minuman yang diminum. Gelas untuk menempatkan minuman Anda ternyata juga bisa memberikan mood yang positif. Anda bisa memilih mug dengan warna cerah dengan desain ceria sebagai teman minum kopi Anda. Bentuk mug yang lucu serta deain kata-kata motivasi yang ada di mug dapat mengembalikan semangat Anda. 

Poles Cat Kuku dengan Warna Baru
Banyak wanita yang senang menghias kukunya dengan cat kuku. Namun cat kuku yang sudah kusam warnanya dan terkelupas juga tidak nyaman dipandang. Anda bisa mengecat kembali kuku Anda dengan warna-warna baru yang lebih cerah. Perubahan warna cat kuku bisa memberikan pergantian suasana hati menjadi lebih ceria.

3 dari 3 halaman

Gunakan Pena Warna Warni

Cara mudah untuk membuat Anda lebih bersemangat dalam bekerja, simak enam cara mudah membuat meja kerja Anda lebih berwarna.  (Foto: Themuse.com)

Menulis catatan dengan satu warna hitam saja kadang menimbulkan rasa bosan. Lain halnya ketika Anda mulai menulis dengan menggunakan pena bertinta warna-warni. Anda bisa memilih kalimat mana yang ingin Anda tuliskan dengan tinta berwana hijau, kuning atau pink. Memiliki pena warna-warni di dekat Anda juga dapat memberikan kebebasan tersendiri untuk bisa memvisualisasikan imajinasi lewat gambar. Rasanya seperti kembali ke masa kecil saat bisa bermain-main dengan pensil warna.

Pilih Kaus Kaki Warna-Warni
Agak riskan memang ketika kita menghadiri suatu kegiatan kemudian salah kostum. Lain halnya dengan kaus kaki. Anda lebih punya kebebasan dalam memilih kaus kaki. Kaus kaki merupakan bagian dari fashion item yang tidak terlalu menjadi pusat perhatian. Anda bisa bebas memilih kaus kaki dengan motif dan warna yang bisa menceriakan hati Anda. Saat melepas sepatu Anda bisa melihat ke bagian ujung kaki dan melihat motif-motif lucu yang membuat senyum Anda makin mengembang.

Ada banyak hal-hal kecil yang mungkin selama ini tidak disadari yang sebenarnya bisa membuat hidup Anda lebih ceria. Jika Anda ingin selalu tersenyum setiap hari tidak harus memilih cara yang mahal, bukan? Tuliskan saja satu kata positif dengan warna cerah dan yakinkan diri untuk punya mood yang lebih baik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.