Sukses

Manfaat Wortel untuk Cerahkan Bibir Hitam yang Belum Diketahui

Berikut manfaat wortel, lemon, dan mentimum untuk kecantikan bibir yang belum diketahui.

Liputan6.com, Jakarta Bibir merupakan bagian wajah yang sering mengalami masalah. Untuk itu dibutuhkan perawatan maksimal untuk membuatnya terlihat pink natural.

Hal ini tidak akan langsung selesai dengan metode perawatan kimia seperti waxing atau bleaching.Karena tidak semua kulit cocok untuk melakukan hal tersebut.

Bagi Anda yang ingin menghilangkan bayangan hitam yang kerap muncul di bibir, gunakanlah beberapa bahan alami berikut ini seperti yang dilansir dari situs Allwomanstalk, Selasa (29/8/2017).

1. Wortel dan Yoghurt

Wortel mengandung beta karoten yang dapat memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Sementara yoghurt mengandung lactic acid yang membantu untuk mencerahkan kulit. Campuran kedua bahan alami ini tentu memberikan manfaat yang baik untuk menghilangkan bayangan hitam yang biasa berada di bagian atas bibir Anda.

Blender wortel dan tambahkan yogurt. Kemudian aplikasikan pada bagian atas bibir Anda. Diamkan beberapa menit kemudian bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lemon

2. Jus Lemon

Jus lemon merupakan bahan alami yang dapat mencerahkan kulit dan memperbaiki pigmentasi pada kulit. Aplikasikan jus lemon pada bagian atas bibir Anda. Biarkan beberapa menit kemudian gunakan kapas yang dicelupkan pada air untuk membasuhnya. Setelah bersih pijat ringan bagian atas bibir Anda dan tambahkan pelembap. Lakukan hal ini sekali dalam seminggu.

3 dari 4 halaman

Almond dan madu

3. Almond dan Madu

kombinasi almond dan madu merupakan ramuan paling manjur untuk hilangkan bayangan hitam pada bagian atas bibir Anda. Rendam lima biji kacang almond di malam hari dengan air hangat. Setelah direndam semalaman, hancurkan almond dan tambahkan madu asli ke dalamnya. Aplikasikan pada bagian hitam di bibir atas Anda. Setelah mengering bilas dengan air dingin.

4 dari 4 halaman

Mentimun

4. Jus Mentimun

Mentimun memiliki dua manfaat pada kulit yaitu membantu memutihkan kulit dan menyembuhkannya. Blender mentimun dan peras sarinya. Kemudian aplikasikan pada bibir atas Anda dengan menggunakan kapas usap hingga merata. Biarkan hingga 10 menit sebelum Anda membilas dengan air dingin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.