Sukses

Batam View Beach Resort Vote Wonderful Indonesia di Ajang UNWTO

Batam View Beach Resort Ikut Vote Wonderful Indonesia di Ajang UNWTO

Liputan6.com, Batam Ajakan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya agar masyarakat ikut berpartisipasi mendukung Wonderful Indonesia memenangkan kompetisi video yang digelar United Nation World Tourism Organization (UNWTO) langsung direaksi positif. Seluruh manajemen dan staff Batam View Beach Resort langsung ikut voting Wonderful Indonesia melalui smartphone masing-masing.

"Ikuti ajakan Menpar Arief Yahya, kami dan 200 staff yang merupakan keluarga besar Batam View Beach Resort sudah log in dan vote buat Indonesia dalam acara UNWTO Favourite Video," ujar Anddy Fong, General Manager Batam View Beach Resort.

Bukan hanya manajemen dan staff karyawan, Anddy juga meminta seluruh karyawan untuk bantu vote bersama keluarga dan teman-teman yang lain.

"Kita berharap Wonderful Indonesia bisa dapat nomor satu dalam acara ini. Dengan ikut vote, suara kita akan dapat Membantu Pak Arief Yahya dan tim kemenpar yang telah berjuang keras menduniakan branding nation Wonderful Indonesia," ucap dia.

Anddy juga berharap semua masyarakat Indonesia dari semua kalangan ikut membantu vote memenangkan Wonderful Indonesia di ajang UNWTO.

"Kemenangan nanti adalah kemenangan buat kita semua, buat Pariwisata Indonesia," kata dia.

Arief Yahya pun mensyukuri partisipasi dari Batam View Beach Resort dan terus mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi.

"Ini patut kita syukuri, oleh karena itu, kami minta dukungannya terus untuk UNWTO ini, hanya membutuhkan waktu tidak lebih lima menit untuk ikut vote," ujar Arief.

Indonesia kembali bersaing dengan negara-negara lain dalam bidang pariwisata di ajang UNWTO Award-Tourism Video Competition. Kali ini video Wonderful Indonesia berjudul ‘The Journey Through Wonderful Indonesia’ masuk dalam kategori People’s Choice Awards.

Video Wonderful Indonesia akan bersaing dengan lebih dari 60 video promosi pariwisata di dunia. The Journey to a Wonderful World berdurasi sekitar tiga menitan.

Terpilihnya video Wonderful Indonesia sebagai salah satu nominasi sudah membuktikan bahwa pariwisata Indonesia punya kualitas standar dunia. Ajakan Menpar itu juga diramaikan netizen dengan hashtag #VoteVideoIndonesia.

Kompetisi tersebut diadakan untuk menyambut event ke-22 UNWTO General Assembly yang akan digelar di Chengdu, China pada September 2017 mendatang.

Dalam videonya, Indonesia menampilkan beberapa destinasi kenamaan dalam negeri, seperti Yogyakarta dan Bali. Cuplikan video tentang batik dan tarian Bali pun turut ditampilkan.

Selain itu, budaya adat Raja Ampat di Desa Sawingrai hingga panorama alam Sembalun di NTB turut dimasukkan di dalam video. Tak lupa juga Gili Trawangan dan Wakatobi yang populer akan keindahan alam bawah lautnya. Semua merupakan destinasi yang tengah dipopulerkan oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Traveller pun bisa membantu Wonderful Indonesia untuk memenangkan penghargaan, caranya dengan melakukan vote secara online di http://lmd.unwto.org/unwto-tourism-video-competition-2017. Selain melakukan vote secara online, traveller juga diperbolehkan untuk menyebar tautan video Wonderful Indonesia di sosmed pribadi dengan disertai tagar #UNWTOGAChina.

"Ayo bantu kami mempromosikan Wonderful Indonesia lewat vote di ajang UNWTO tahun ini. Yuk, kita serbu! Kita menangkan vote via digital tersebut,” ucap Arief.


(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini