Sukses

Buat Sendiri Pengharum Ruangan dari Minyak Esensial Alami

Liputan6.com, Jakarta Ruangan yang bersih dan wangi tentu menjadi sebuah hal yang perlu diperhatikan setiap saat. Karena jika ruangan di rumah Anda selalu bersih dan wangi, tentu saja Anda dan keluarga semakin betah di rumah. Namun terkadang, aroma sehabis memasak di dapur atau sampah yang tertinggal di rumah membuat ruangan berbau tak sedap. Sebab itu, Anda membutuhkan pengharum ruangan yang dapat membuat ruangan selalu wangi dan segar.

Tak ada salahnya membuat pengharum ruangan sendiri di rumah yang terbuat dari bahan-bahan alami dan aman. Seperti yang dilansir dari laman Etsystudio.com, Selasa (28/8/2017) berikut ini.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

DIY Pengharum Ruangan

Tak ada salahnya membuat pengharum ruangan sendiri di rumah yang terbuat dari bahan-bahan alami dan aman. (Foto: Etsystudio.com)

Untuk membuat pengharum ruangan yang sederhana ini, Anda membutuhkan minyak esensial yang bisa disesuaikan dengan selera. Anda pun dapat mencampurkan beragam aroma wewangian lebih dari satu minyak esensial untuk mendapatkan aroma yang Anda inginkan.

Bahan-bahan:
• Botol spray ukuran 75ml
• Minyak esensial (sesuai selera)
• Alkohol
• Air secukupnya

Cara membuat:
1. Isi 3/4 ukuran botol spray dengan air dan tambahkan dua sendok makan alkohol. Alkohol digunakan untuk membantu penguapan aroma pada minyak esensial.

2. Campurkan setidaknya 10 tetes minyak esensial ke dalam campuran air dan alkohol. Tips untuk Anda, jika ragu untuk mengetahui aroma mana yang enak jika digabungkan, sebaiknya teteskan terlebih dahulu pada wadah lain. Kemudian cium aromanya apakah sesuai dengan yang diinginkan.

3. Tutup botol dan kocok sebentar agar semua bahan tercampur dengan rata. Jika minyak terlihat mengendap, itu adalah hal yang wajar. Coba Anda kocok dahulu sebelum digunakan untuk dapatkan hasil yang diinginkan.

Pengharum buatan sendiri sudah siap digunakan. Selamat mencoba!

Artikel Selanjutnya
Tingkatkan Tabungan DP Rumah, Kurangi Daftar Belanjaan
Artikel Selanjutnya
Resep Sampo Alami untuk Atasi Kerusakan Rambut