Sukses

Ini Alasan Bikin Para Wanita Mau Terbang ke Sumbawa Sekarang

Jakarta Sumbawa, namanya mungkin tak senyaring Lombok. Sementara wilayah timur Nusa Tenggara direpresentasi dengan amat baik lewat nama-nama populer macam Flores dan Sumba, meski Kupang, Alor, juga Lembata tak kalah memukau, namun bagian baratnya hanya terdengar lewat megah puncak Rinjani, serta tenang di Tanjung Aan.

Harus diakui, Sumbawa memang tak seterkenal Lombok di mata kebanyakan turis, mungkin juga termasuk kamu. Kendati demikian, bukan berarti pesona sama sekali absen dari sini. Pulau yang sering salah diidentifikasikan dengan Sumba ini nyatanya menyimpan pesona-pesona tersembunyi dan berisikan deretan pengalaman seru nan tak terlupakan.

Jelajah Sumbawa boleh jadi sama sekali asing bagi tak sedikit orang. Tapi, kamu mesti menjelajah tempat yang tak itu-itu saja, bukan? Lagipula, tiadalah merugi menyempatkan diri menjelajah pulau di timur Lombok ini, lantaran eksotismenya sangat mungkin membuatmu terkagum-kagum. Membulatkan tekat, inilah alasan-alasan untuk pelesiran ke Sumbawa sekarang juga!

Langganan seleb dunia. Nggak percaya ya? Sebegitu tersembunyinya, tapi tempat ini malah jadi destinasi favorit tak sedikit public figure dunia. Satu tempat spesisik yang dituju orang-orang terkenal itu adalah Air Terjun Mata Jitu.

Mulai dari Putri Diana, Mick Jagger, hingga mantan kiper Manchester United, Edwin van der Sar, semua sudah mencicip eksotisme air terjun dengan paras berundak ini. Berada di tengah Pulau Moyo, kamu akan menemukan scene air terjun di antara lebat pepohonan. Letaknya yang tersembunyi tentu jadi godaan lain untuk singgah.

1 dari 2 halaman

Lanskap Sumbawa yang Membius

Terhipnotis panorama Sumbawa. Terlepas ia merupakan destinasi langganan seleb dunia, Sumbawa memang punya lanskap yang demikian magis. Tipikal Nusa Tenggara memang, tapi di sini kamu bisa memperoleh semua panorama dengan interupsi dari lebih sedikit turis.

Air Terjun Mata Jitu, Pulau Moyo, Sumbawa, NTB. (Sumber Foto: tamariskrtw.com)

Belum lagi berbicara spot-spot snorkeling yang cantiknya kebangetan. Seperti tetangga-tetangganya, godaan mengunjungi Sumbawa masih soal wisata bahari. Yang paling kenamaan di sini, selain Pulau Moyo, tentu saja Kenawa.

Kuliner lezat. Sempurnakan perjalananmu dengan mencicip ragam sajian khas Sumbawa yang menggoda iman. Banyak pelancong yang mengatakan kalau kuliner di sini punya kesamaan dengan Sumba.

Mi kuah, kuliner Sumbawa. (Sumber Foto: golieing/Instagram)

Kuliner-kuliner yang didominasi rasa asin, asam, gurih, sampai pedas ini bisa kamu nikmati. Tak terlalu sulit kok, lantaran terdapat cukup banyak warung makan yang bisa disambangi. Jadi, kapan ke Sumbawa?

Artikel Selanjutnya
Lembunya Mengamuk, Michelle Ziudith Dikira Tak Ikhlas Berkurban
Artikel Selanjutnya
Suami: Sandra Dewi Suka Keluyuran