Sukses

Jangan Ragu Cari Perguruan Tinggi Idaman dengan Cara Berikut

Liputan6.com, Jakarta Pendidikan di perguruan tinggi merupakan idaman bagi sebagian besar tamatan Sekolah Menengah Atas. Namun banyak dari mereka yang terlalu ragu, sehingga bingung memilih pergguruan tinggi idaman. Lalu apa saja tips yang bisa digunakan untuk memilih PT idaman?

Tentunya memilih perguruan tinggi yang diimpikan tidaklah mudah. Setelah melewati Ujian Nasional yang melelahkan, mereka harus berjuang untuk lolos dalam ujian masuk bersama. Sebelum ujian, tentu mereka harus memlih universitas mana yang akan menerima mereka.

Untuk itu jangan ragu untuk membandingkan beberapa informasi perguruan tinggi, untuk mendapatkan kampus yang tepat. Mulai dari lokasi, biaya, jurusan hingga kualitas yang ingin didapatkan. Tentunya sesuaikan pula kemampuan dengan jurusan yang akan diambil nantinya di perguruan tinggi.

Ternyata hal ini tidaklah cukup, karena banyak orang tua calon mahasiswa yang ingin sekali memasukkan anaknya ke dalam perguruan tinggi negeri. Karena banyak anggapan, kampus swasta tidak terlalu bagus dan berbiaya besar. Padahal banyak perguruan tinggi swasta yang kualitasnya jauh lebih baik dari yang negeri di Indonesia.

“Kami mennyadari bahwa banyak masyarakat yang beranggapan bahwa banyak perguruan tinggi swasta (PTS) di Indonesia yang kurang berkualitas dan mahal, padahal kenyataanya ada beberapa PTS yang justru lebih berkualitas daripada perguruan tinggi negeri (PTN) dengan biaya yang cukup terjangkau. Pola pikir masyarakat Indonesia yang masih berfokus pada PTN Tentu mempengaruhi hal ini,” ungkap Illah Saillah, Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta Wilayah II Jakarta.

https://www.vidio.com/watch/358704-seleksi-masuk-perguruan-tinggi-liputan-6-siang

1 dari 2 halaman

Lalu bagaimana caranya?

Tentunya informasi dari berbagai perguruan tinggi dengan teknologi yang tepat akan sangat membantu dalam menyebarkan informasi tentang dunia pendidikan, menjangkau setiap siswa dan calon mahasiswa di Indonesia. Informasi ini juga bisa memberikan kesempatan bagi generasi muda Indonesia untuk menjadi pemimpin di masa depan.

“Kami percaya setiap siswa memiliki hak untuk mendapatkan pendidikan berkualitas dan dengan Quipper Campus, kami memperluas upaya kami untuk memberdayakan ekosistem pendidikan dengan pemanfaatan teknologi. Ini adalah bagian dari komitmen kami dalam mendukung program pemerintah untuk memastikan siswa-siswi Indonesia dapat bersaing di tingkat global,” tutup Takuya Homma, Country Manager Quipper Indonesia.

Artikel Selanjutnya
Tak Punya Passion? Kenali Keahlian Anda Dengan Cara Berikut
Artikel Selanjutnya
Moms, Mau Resign dan Jadi Pengusaha? Miliki 6 Hal Ini Dulu