Sukses

Bentuk Karakter Mahasiswa dengan Persatuan dan Kekuatan Bersama

Mahasiswa merupakan penerus generasi bangsa yang perlu dibentuk dengan karakter tepat. Salah satunya melalui program pengenalan dari kampus.

Liputan6.com, Jakarta Mahasiswa merupakan para pemuda penerus generasi bangsa, yang perlu dibentuk dengan karakter tepat. Tanpa adanya pengenalan tepat, para mahasiswa tidak dapat mengenal dunia kampus yang baru dan berbeda dari kehidupan sebelumnya. Untuk itu Swiss German University melakukan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru pada 21 Agustus 2017.

Kegiatan pengenalan kampus yang biasa disingkat menjadi PKKMB ini, dilakukan secara bertahap oleh pimpinan perguruan tinggi, didukung oleh dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa. Nantinya mahasiswa baru akan dikenalkan serta membantu agar mampu melewati proses transisi, sehingga sadar akan hak dan kewajibannya.

Dengan mengangkat tema Strong and United, pelaksanaan PKKMB di SGU menitikberatkan pada pembentukan karakter mahasiswa baru. Mereka tidak hanya dibentuk menjadi individu mandiri saja, tetapi juga peduli dengan hormat terhadap sesama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan PKKMB

Dalam PKKMB ini dilaksanakan berbagai kegiatan yang mendukung mahasiswa mengenal kampusnya. Mulai dari team building games, upacara bendera dan seminar bela negara, seminar motivasi dari Adam Khoo, dan seminar dari Badan Narkotika Nasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.