Sukses

Inspirasi Tatanan Rambut Cantik dari Pahlawan Wanita Indonesia

Coba tampil dengan tatanan rambut ikonis dari pahlawan Indoneisa, Cut Nyak Dien dan Christina Martha Tiahahu.

Liputan6.com, Jakarta Masih memperingati semarak hari kemerdekaan RI yang ke-72 tentunya Anda tak lupa dengan para pahlawan wanita yang sudah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia, bukan? Selain perjuangannya yang dapat selalu dikenang, penampilan dari sosok bersejarah ini juga bisa dijadikan inspirasi dengan sentuhan yang lebih modern.

Beauty Guide kali ini, menampilkan inspirasi dari dua pahlawan wanita Indonesia dengan gaya rambut yang ikonis. Cut Nyak Dien dari Aceh dengan rambut cepol dan Christina Martha Tiahahu dari Maluku dengan gaya rambut ikal lengkap dengan ikat kepalanya yang khas.

Natural Wavy - Christina Martha Tiahahu

Natural Wavy - Christina Martha Tiahahu (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Gaya ini cocok untuk setiap jenis rambut apa saja, lurus, ikal, panjang dan medium. Sebelum menatanya ikal menggunakan curling iron, sebaiknya gunakan vitamin rambut dan foam rambut agar tatanan rambut ikal Anda tetap awet dan tahan lama. Agar penampilan lebih eye catchy, tambahkan ikat kepala atau bandana yang bergaya etnik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Updo Chic - Cut Nyak Dien

Updo Chic - Cut Nyak Dien (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Aceh memang identik dengan gaya rambut cepol yang tinggi ke atas, seperti rambut ala Cut Nyak Dien yang sangat ikonis. Anda bisa menata seluruh rambut dengan gaya updo ke atas, lalu ikat dan jepit menggunakan bobby pins. Ada tips untuk Anda yang memiliki rambut sedikit tipis, sebelum menatanya updo, coba tata dahulu dengan model ikal untuk memberikan volume pada rambut.

Updo Chic - Cut Nyak Dien (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Model: Gisela Martha (Posture Management)

Pengarah Gaya: Mestika Nasution

Rias Wajah dan Rambut: Sisilia Andreas

Foto: Fatkhur Rozaq (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Asisten: Anggi Izni

Busana dan Aksesori: UNIQLO, Judith Hanny (anting)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini