Sukses

Ini Makeup yang Buat OOTD Makin Seru

Gemar berpose untuk outfit of the day (OOTD) tak lengkap bila tanpa polesan makeup yang tepat.

Liputan6.com, Jakarta Berpose untuk outfit of the day (OOTD) dan diunggah ke media sosial sudah menjadi aktivitas wajib kaum muda. Agar foto OOTD terlihat maksimal, ada beberapa hal yang dapat dilakukan, misalnya mencari angle yang tepat serta pencahayaan yang cukup.

Di samping faktor teknik foto, ada juga faktor-faktor lainnya yang menambah cantik foto OOTD, salah satunya makeup. Dengan makeup yang tepat, hasil foto yang semakin baik karena wajah terlihat lebih ekspresif.

Makeup Artist Dhirman Putra, mengatakan, makeup yang digunakan untuk foto biasanya lebih menonjolkan fitur-fitur pada wajah. Sehingga hasilnya dapat terlihat di foto.

"Kalau untuk makeup high fashion, bisa juga ditambah makeup dekorasi," kata Dhirman saat ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Namun, hal terpenting dari makeup masa kini adalah complexion atau makeup dasarnya. Dari mulai base, foundation, bedak tabur, dan bedak padat harus membuat wajah terlihat flawless. 

Saksikan juga video menarik berikut ini.

\

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teknik terbaru

"Nggak perlu tebal, bahkan justru harus terlihat seperti makeup no makeup. Namun, tetap mampu menonjolkan fitur di wajah," ujar Dhirman.

Beberapa waktu lalu teknik konturing hampir tidak pernah ditinggalkan. Bahkan hingga kini masih banyak wanita yang tidak percaya diri jika dirias tanpa konturing. Namun, teknik ini sebenarnya sudah cukup ketinggalan zaman.

Teknik konturing sudah mulai ditinggalkan para makeup artist profesional. Untuk menggantinya, teknik strobing yang menghasilkan riasan wajah lebih segar dan sehat tengah digemari.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.