Sukses

Menurut Sains, Ini Hal Mengejutkan yang Bisa Menghentikan Penuaan

Simak di sini hal mengejutkan yang bisa menghentikan penuaan berdasarkan ilmu pengetahuan.

Liputan6.com, Jakarta Menghentikan penuaan mungkin adalah mimpi semua orang, apakah Anda salah satunya? Namun, ternyata beberapa waktu belakangan, para peneliti menemukan adanya hubungan antara penuaan dengan pencernaan.

Tahukah Anda bahwa adalah sekitar 3 pound bakteri membeku di dalam saluran pencernaan? Dilansir dari thezoereport.com, Jumat (25/8/2017), sebuah studi yang telah diterbitkan dalam Proceedings of the National Academy of Sciences menemukan bahwa bahan kimia tertentu yang dibuat dari bakteri usus dapat membuat cacing, tikus, dan lalat hidup lebih lama atau tidak mengalami penuaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Menghentikan Penuaan

Para peneliti tidak mempelajari bagaiaman bahan kimia yang disebut indoles ini membuat para hewan di atas hidup lebih lama, namun bagaimana bahan kimia tersebut dapat membuat makhluk hidup bebas dari penyakit terkait usia. Ini disebut cara tercepat agar obat dapat membuat hidup seseorang menjadi lebih baik.

Namun, ingat bahwa penemuan ini baru dilakukan pada hewan dan belum terbukti pada manusia. Rawat diri sebaik-baiknya dari dalam maupun dari luar untuk menunda penuaan rasanya merupakan cara terbaik yang bisa Anda lakukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.