Sukses

3 Cara Unik Menikmati Nasi Lemak yang Lezat

Liputan6.com, Jakarta Nasi Lemak, salah satu kuliner khas Malaysia, memang punya kemiripan dengan nasi uduk khas Nusantara. Dibuat dari nasi yang dimasak dengan santan dan disajikan dengan pelengkap seperti telur, teri goreng, kacang goreng, dan sambal membuat makanan ini cocok dinikmati oleh lidah orang Indonesia. 

Tahukah Anda kalau ada tiga cara unik untuk menikmati nasi lemak yang lezat ini? Penasaran seperti apa penampakannya? Ini dia ulasannya seperti yang dilansir dari KAKI SINI, Sabtu (26/8/2017).

1. Cake Nasi Lemak

Cake selalu dikenal sebagai makanan manis yang hadir saat momen-momen spesial datang. Kini, Anda juga bisa menikmati nasi lemak dalam bentuk cake yang unik, lho. Bukan dengan lapisan kue lembut, cake nasi lemak ini dibuat dengan lapisan nasi. Bagian tenganya diberi potongan telur. Anda bisa pilih sendiri topping favoritnya. Bisa dengan sambal, udang, petai, atau teri kacang. Supaya makin cantik, potongan mentimun tipis juga menghiasi pinggiran cake unik ini.

1 dari 2 halaman

2. Burger Nasi Lemak

 

A post shared by Amirul Aiman (@rul1412) on

Sajian kuliner ala Barat dan Timur yang berpadu jadi satu pasti akan berhasil membuat lidah Anda bergoyang. Burger Nasi Lemak ini terbuat dari roti bun yang diisi dengan potongan mentimun, ayam goreng yang dilapisi dengan saus santan, saus sambal, dan telur mata sapi. Pelengkap seperti ikan teri dan kacang goreng yang renyah pun tak lupa dihidangkan. Anda bisa menikmatinya dengan cara terpisah ataupun bersamaan.

3. Es Krim Nasi Lemak

 

A post shared by Skream Softserve (@skreamsoftserve) on

Es krim identik dengan rasa manis dan nasi lemak terkenal karena rasa gurih. Bagaimana ya kalau keduanya bersatu padu? Ternyata hasilnya justru jadi sangat nikmat lho. Inovasi unik ini dibuat oleh Melissa Tan Chia Hui, seorang lulusan Middlesex University London. Es krim tersebut disajikan dengan krim yang terbuat dari santan dan sereh kemudian disajikan dengan topping tak biasa seperti kacang tanah, ikan teri, telur puyuh, timun, dan sambal.

Yuk, rencanakan liburan Anda ke Negeri Jiran sekarang juga untuk bisa nikmati beragam kuliner nikmat yang ada di sana. Beli tiket pesawat ke Malaysia di Reservasi.com. Manfaatkan kode promo yang berlaku untuk dapatkan harga yang lebih murah.

Artikel Selanjutnya
Ide Menu Sarapan Pagi yang Praktis dan Wajib Coba
Artikel Selanjutnya
Doyan Makan Sushi? Ini Pilihan yang Tak Bikin Gemuk