Sukses

5 Hal yang Perlu Dilakukan Ibu Rumah Tangga di Waktu Senggang

Liputan6.com, Jakarta Bagi para wanita yang memilih menikah dan menjadi ibu rumah tangga, pastinya banyak hal yang berubah dalam kehidupannya. Biasanya Anda menghabiskan waktu membaca buku atau bermain dengan teman, namun setelah menikah Anda memiliki tugas lain, yaitu mengurus rumah dan keluarga. Berikut lima hal yang dapat Anda lakukan disela kesibukan mengurus rumah tangga Anda, seperti yang dilansir dari Yourtango.com, Jumat (25/8/2017).

1. Berolahraga
Tampaknya Anda tidak memiliki waktu luang untuk melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan, apalagi olahraga. Bagi ibu rumah tangga, mencuci baju, piring, menyapu dan pekerjaan rumah lainnya sudah termasuk berolahraga. Cobalah untuk membuat jadwal mengikuti kelas yoga, dengan begitu Anda dapat berolahraga sekaligus menenangkan pikiran.

2. Bepergian Dengan Teman
Melakukan meditasi atapun yoga, tampaknya menyenangkan. Namun tidak ada yang lebih menyenangkan, selain berkumpul kembali dengan teman-teman Anda. Walaupun banyak urusan rumah yang harus diselesaikan, tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu beberapa jam hanya sekadar ngopi bersama teman. Dengan membagikan cerita dan masalah dengan orang lain, beban pikiran akan semakin berkurang.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

3. Tidur Siang

Ilustrasi Foto Tidur (iStockphoto)

Bagi ibu rumah tangga, waktu tidur siang adalah hal yang berharga. Tidak semua ibu rumah tangga dapat tidur siang dan menikmatinya dengan nyenyak. Bila Anda punya waktu kosong disela-sela kesibukan, pilihlah tidur siang. Tidur siang beberapa jam dapat membantu Anda lebih bersemangat untuk melakukan pekerjaan rumah selanjutnya.

4. Menekuni Hobi
Sebelum Anda menikah dan memiliki Anak, Anda bebas melakukan apapun termasuk hobi Anda. Namun, bukan berarti Anda tidak dapat menekuni hobi setelah menikah. Bila hobi Anda traveling, rencanakan liburan dengan keluarga Anda. Atau buat hobi baru yang dapat Anda lakukan di rumah, seperti membaca buku, atau merajut baju untuk anak kesayang Anda.

5. Berbelanja
Sering kali para ibu rumah tangga, sudah tidak memperhatikan dirinya sendiri dan cenderung cuek dengan penampilan. Sehingga Anda merasa malu ketika teman Anda tiba-tiba berkunjung ke rumah Anda. Carilah waktu yang tepat untuk Anda berbelanja dan kembalikan diri Anda yang menarik seperti sebelum menikah.

Fellisia

Artikel Selanjutnya
5 Tips Atur Uang bagi Pasangan Baru Seperti Raisa dan Hamish Daud
Artikel Selanjutnya
5 Ciri yang Dilakukan oleh Orang 'Gagal' Selama Akhir Pekan