Sukses

Sewa Rumah atau Apartemen

Liputan6.com, Jakarta Di Indonesia, utamanya di kota besar seperti Jakarta, masyarakatnya telah terbiasa mendapat penawaran sewa apartemen. Hal ini disebabkan karena jumlah apartemen yang dibangun cukup banyak, ditambah gaya hidup masyarakat kota besar yang mengalami perubahan.

Sewa rumah di kota besar, apalagi di tengah kota menjadi hal yang tidak mudah. Rumah-rumah yang berlokasi strategis dan memiliki lingkungan yang nyaman pastinya memiliki harga sewa yang tinggi atau malah tidak disewakan.

Untuk harga sewa rumah yang terjangkau, banyak hal juga yang harus diperhatikan, seperti lokasi dan lingkungan. Terkadang lingkungan yang kurang bersih atau akses yang tidak memadai karena pengelolaannya atas dasar perorangan.

Berada di kamar yang tidak terlalu luas dan harus juga memikirkan masalah keamanan serta lingkungan memang jadi pemikiran tersendiri bila sewa rumah. Sementara penawaran untuk sewa apartemen terus bermunculan. Tinggal di apartemen menjadi pilihan apalagi lahan semakin terbatas untuk hunian.

Sewa apartemen sendiri bisa dijadikan sebagai tempat tinggal. Ada juga yang dijadikan gaya hidup dan investasi. Dikatakan sebagai investasi karena dengan memiliki apartemen nantinya bisa disewakan lagi dengan tujuan untuk mendapatkan penghasilan.

Sebagai bagian dari gaya hidup, apartemen memiliki banyak fasilitas yang disiapkan pihak pengelola seperti sistem keamanan 24 jam, tempat parkir serta lingkungan yang nyaman. Begitu juga untuk perawatan kebersihan dan kerapihan apartemen, penghuni tidak perlu pusing memikirkannya karena ada jasa cleaning service apartemen yang biasanya sudah disiapkan oleh pihak pengelola.  

Keunggulan lain, apartemen selalu dibangun di sebuah daerah yang sudah memiliki fasilitas lengkap dan akses yang mudah. Kalaupun tidak, pihak pengelola segera menyiapkan fasilitas dan akses yang dimaksud. Berbagai kemudahan dan kelengkapan itulah yang membuat minat orang untuk sewa apartemen sangat tinggi.

Maret lalu, sebanyak 16 ribu unit apartemen yang berada di kota raksasa baru Meikarta sold out dalam waktu singkat di launching pertamanya. Berikutnya pada saat Grand Launching Meikarta, Kamis (17/8) di Maxxbox Lippo Cikarang, penjualannya sudah meningkat sampai 100 ribu unit.

"Sudah hampir 100 ribu unit terjual dalam acara launching ini," jelas CEO Meikarta, Ketut Budi Wijaya dihari grand launching. 


Lippo Group memang tengah mengembangkan proyek kota baru, Meikarta di Cikarang, Jawa Barat. Nilai investasinya mencapai Rp 278 triliun dan pembangunan tahap pertama di lahan seluas 500 ha. Pada tahap awal akan dibangun apartemen sebanyak 200 ribu unit yang ditargetkan rampung 2018. Selain itu, akan dibangun fasilitas pendukung seperti mal, rumah sakit dan sekolah.

 

(Adv)

Artikel Selanjutnya
Mahalnya Gaun Raisa Seharga DP Rumah Dua Lantai
Artikel Selanjutnya
Mengenal Service Charge Apartemen yang Wajib Dibayar Penghuni