Sukses

Lakukan 5 Kebiasaan Kecil Ini di Tempat Kerja

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pastinya memiliki kebiasaan, entah itu kebiasaan buruk maupun baik. Kebiasaan buruk seperti menunda segala hal, tampaknya semakin mengganggu rutinitas Anda di kantor. Untuk itu, Anda butuh banyak kebiasaan baik yang dapat memberikan manfaat di kehidupan maupun di dunia kerja. Dengan melakukan lima kebiasaan ini di tempat kerja, memungkinkan Anda lebih efektif melakukan beberapa hal, seperti yang dilansir dari Themuse.com, Jumat (25/8/2017).

1. Multitasking

Sebagian besar pekerjaan dan rutinitas memang sulit dilakukan secara bersamaan. Namun, bila ada hal yang dapat dilakukan secara bersamaan, kenapa tidak? Misalnya mengerjakan beberapa tugas secara bersamaan. Atau jika Anda tak ada waktu ke gym, lakukan beberapa gerakan peregangan atau berjalan-jalan di sekitar tempat kerja.

2. Memasang Reminder

Tidak ada salahnya untuk memasang beberapa pengingat di ponsel Anda atau menggunakan sticky note. Hal ini dapat memudahkan Anda untuk melakukan beberapa hal serta menjauhkan Anda dari sesuatu penting yang terlupakan. Bukan hanya di tempat kerja saja, kebiasaan memasang reminder juga dapat dilakukan di rumah.

3. Berpikiran Sehat dan Bahagia

Sering kali kebiasaan ini diabaikan oleh banyak karyawan, dikarenakan waktu kerja yang padat dan pekerjaan yang menumpuk. Cobalah untuk memulai menanamkan pikiran bahwa Anda harus memiliki tubuh yang sehat dan perasaan bahagia setiap hari. Pikiran positif ini dapat membantu Anda untuk lebih produktif. Pikirkan Anda akan memiliki tubuh yang bugar dan sehat saat sedang melakukan olahraga. Dengan begitu, Anda tidak akan melewatkan waktu olahraga dengan bermalas-malasan di kasur.

4. Tidur Tepat Waktu

Memiliki waktu tidur yang tepat, tampaknya bukan menjadi kebiasaan bagi para karyawan. Orang cenderung memilih menyelesaikan pekerjaan kantor, atau bermain ponsel pada waktu istirahat. Hal ini tentunya tidak menyehatkan tubuh dan membuat badan tidak semangat di keesokan harinya. Cobalah untuk kembalikan waktu tidur Anda dan pasang alarm untuk berhenti dari semua aktivitas yang mengganggu waktu tidur Anda.

5. Melakukan Sesuatu dengan Niat

Melakukan suatu hal dengan niat, merupakan sebuah langkah awal yang dapat menyemangati Anda melakukan berbagai hal. Contohnya, niat melakukan semua pekerjaan kantor tepat waktu. Tanpa disadari, niat Anda akan membantu mempercepat menyelesaikan semua tugas.

Sebaliknya, bila Anda telah mengeluh di pagi hari tentang pekerjaan, sepanjang hari akan dipenuhi oleh kemalasan dan menunda semua hal di depan mata. Niat merupakan mantra ampuh yang dapat Anda gunakan untuk melakukan berbagai kegiatan.

Fellisia

Artikel Selanjutnya
Tak Selalu Buruk, Bergadang Juga Punya Manfaat
Artikel Selanjutnya
5 Ciri yang Dilakukan oleh Orang 'Gagal' Selama Akhir Pekan