Sukses

10 Tips Makeup untuk Wanita Berkacamata

Simak di sini beberapa tips makeup untuk Anda, wanita berkacamata. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Bagi beberapa wanita berkacamata, makeup bisa menjadi satu hal yang rumit. Mengapa? Pertama, karena sulit untuk memperlihatkan hasil makeup di balik kacamata. Kedua, kacamata juga bisa membuat mata terlihat lebih kecil.

Jika Anda merupakan salah satu wanita yang berjuang dengan hal ini, simak di sini beberapa tips makeup untuk wanita berkacamata, seperti dilansir dari gurl.com, Jumat (25/8/2017). Penasaran?

1. Gunakan concealer di lingkar luar mata
Karena mengenakan kacamata akan membuat bayangan di sekitar mata, gunakan concealer di sudut-sudut garis mata, di mana bayangan terlihat paling gelap. Selain itu, jangan lupa untuk mengaplikasikan bedak tabur untuk menyamarkan concealer yang telah digunakan sebelumnya.

2. Concealer, foundation, dan bedak tabur untuk menyamarkan kantong mata
Kantong mata dapat disamarkan dengan concealer, aplikasikan tepat di bagian bawah mata Anda. Setelah itu, aplikasikan foundation ke seluruh bagian wajah. Untuk menghaluskan hasil makeup-nya, gunakan bedak tabur.

3. Membentuk dan mengisi alis
Ketika mengenakan kacamata, mata harus terlihat lebih kuat. Salah satu fitur yang harus Anda perhatikan adalah bagian alis.

4. Gunakan maskara untuk menebalkan bulu mata, bukan memperpanjang
Bagi Anda pemakai kacamata, salah satu aturan mengaplikasikan maskara adalah pilih produk yang tahan air dan memiliki efek tebal atau bervolume, bukan memperpanjang. Bulu mata yang panjang karena maskara hanya akan membuat kacamata menjadi kotor karenanya.

5. Trik mengenakan maskara
Awalnya, aplikasikan makeup ini seperti biasa, yaitu dari bagian dalam, bawah ke atas. Setelah itu, aplikasikan maskara dari bagian luar, dari atas ke bawah. Jangan lupa bulu mata bagian bawah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Makeup Bagi Wanita Berkacamata

6. Gunakan eyeliner berwarna cerah untuk garis mata di bagian bawah
Untuk membuat mata terlihat lebih besar, jangan aplikasikan eyeliner hitam ke seluruh garis mata. Untuk garis mata bagian atas, Anda bisa mengaplikasikan eyeliner hitam seperti biasa. Namun, pada garis mata bagian bawah, gunakan warna-warna terang, seperti cokelat atau putih.

7. Gunakan eye shadow yang netral
Jangan mengaplikasikan eye shadow terlalu tebal, terang, atau gelap, karena akan membuat mata Anda terlihat lebih tenggelam dalam kacamata.

8. Gunakan warna terang atau kilap untuk bagian mata
Ya, warna-warna terang, seperti nude, emas, atau putih akan bekerja dengan sangat baik untuk menonjolkan bagian mata Anda. Ingat, jangan terlalu berlebihan.

9. Gunakan foundation bubuk, bukan cair
Foundation cair hanya akan membuat makeup menempel pada kacamata ketika berkeringat. Selain itu, ketika mengaplikasikan foundation jangan menggosok atau menyeretnya, tapi tekan secara perlahan di setiap bagian wajah Anda.
Menggosok atau menyeret foundation hanya akan membuat makeup lainnya hilang atau berantakan.

10. Gunakan highlighter di sepanjang tulang pipi
Bagi wanita berkacamata, bukan hanya mata, melainkan wajah juga perlu ditonjolkan secara keseluruhan. Aplikasikan highlighter di sepanjang tulang pipi untuk menonjolkan bentuk wajah Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.