Sukses

Manfaat Telur untuk Rambut yang Belum Diketahui

Berikut manfaat telur, mayones dan pisang untuk keindahan rambut Anda yang belum diketahui.

Liputan6.com, Jakarta Rambut merupakan penunjang penampilan bagi para wanita. Rambut yang sehat dan indah tentu membuat Anda semakin percaya diri dalam beraktivitas. Namun, kendala rambut rontok kerap hadir dan merusak mood Anda. Hingga masalah paling parah rambut Anda bahkan rontok ketika Anda menyisir rambut dengan jari.

Ketika Anda mengalami hal ini, pikiran pertama yang dilakukan adalah segera ke salon dan melakukan perawatan rambut. Tapi ternyata Anda dapat menyelesaikan permasalahan ini dengan menggunakan bahan alami di rumah. Seperti yang dilansir dari situs Allwomenstalk, Jumat (25/8/2017), berikut tiga bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan rambut rontok.

1. Telur

Putih telur yang dikombinasikan dengan minyak zaitun memberikan manfaat baik bagi rambut Anda. Kandungan di dalam putih telur dapat menutrisi rambut dari pangkal ke ujung rambut. Aplikasikan pada pangkal rambut kemudian bilas hingga bersih. Untuk menghilangkan aroma amis pada rambut Anda setelahnya gunakan sampo seperti biasa.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mayones

2. Mayones

Campurkan mayones dengan telur dan minyak zaitun, gunakan masker ini sebelum Anda keramas. Lalu, biarkan beberapa saat kemudian bilas hingga bersih. Kombinasi mayones ini menggabungkan protein pada telur untuk menutrisi rambut dan manfaat baik dari minyak zaitun yang membuat rambut lebih lembut.

3 dari 3 halaman

Pisang

3. Pisang

Hancurkan pisang dan kombinasikan dengan yoghurt. Aplikasikan pada seluruh rambut Anda secara merata, biarkan selama satu jam kemudian bilas hingga bersih. Kalium yang terkandung pada pisang dapat membantu memperbaiki rambut patah Anda lebih cepat. Lakukan perawatan rambut sederhana di rumah ini satu kali dalam seminggu untuk hasil yang memuaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.