Sukses

Berhenti Membeli 5 Hal Ini untuk Menghemat Uang Anda

Apa saja yang harus berhenti dibeli untuk menghemat uang? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Membeli beberapa barang mungkin tidak akan membuat perbedaan, namun setelah beberapa saat, lihatlah apa yang terjadi pada uang Anda. Entah itu kopi atau makan siang setiap hari, hal-hal ini akan membuat perbedaan besar pada simpanan uang Anda.

Dilansir dari tlc.com, Kamis (24/8/2017), cobalah berhenti membeli beberapa hal ini untuk menghemat uang Anda. Penasaran?

1. Kopi harian
Membeli kopi setiap hari bisa terasa sangat mahal. Beberapa rupiah mungkin tidak tampak banyak, namun jika Anda akumulasikan di akhir minggu, hasilnya akan sangat mengejutkan.

Mengapa Anda tidak mencoba membuat kopi sendiri di rumah? Cobalah membuat kopi seperti favorit Anda selama ini.

2. Perawatan kuku
Manicure dan pedicure memang membuat perbedaan yang cukup besar pada penampilan Anda, juga biayanya. Biaya perawatan kuku bertambah mahal setiap waktu yang artinya membuat Anda gagal menghemat uang.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

https://www.vidio.com/watch/821964-lifestye-meetup-selfiereadymakeup-with-lt-pro

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Menghemat Uang

3. Tiket nonton
Menonton film di bioskop memang salah satu bentuk refleksi, namun harganya tidak terlalu bersahabat. Tiket, makanan, dan minuman ringan bisa menghabiskan uang Anda lebih banyak dari yang rencanakan.

4. Tisu
Jika Anda orang yang selalu dan boros dalam menggunakan tisu, coba hitunglah pengeluarannya. Coba menggunakan pembersih yang bisa dicuci dan digunakan ulang, daripada kertas.

5. Makan siang
Jika dihitung, makan siang menghabiskan biaya yang cukup tinggi setiap harinya. Mengapa tidak mencoba menyiapkan menu makan siang Anda sendiri di rumah, untuk menghemat uang?

Mungkin beberapa hal di atas tampak sederhana, namun Anda akan melihat perbedaan yang besar pada uang simpanan. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini