Sukses

Memasak Cepat, Healsio Automatic Cookware Solusinya

Liputan6.com, Jakarta Pada saat ini hidup di perkotaan, kita dituntut untuk mampu melakukan segala sesuatu dengan cepat. Mulai dari bekerja, belajar bahkan memasak sekalipun. Semakin cepat kita melakukan sesuatu, semakin stabil kehidupan kita.

Namun, terkadang sebagian masyarakat acuh mengenai memasak. Mereka ketimbang membeli tanpa peduli mengenai kandungan gizi yang diterima. Yang penting cepat.

Padahal kebiasan itu tentu akan merugikan mereka. Pasalnya, dengan membeli makanan kita tidak tahu kandungan gizi yang tersimpan pada masakan. Selain itu kita juga tidak tahu kebersihan yang terjamin pada masakan itu.

Maka dari itu, diperlukan alat untuk penunjang mobilitas tinggi tersebut. Bisa dibayangkan, bila memasak setiap harinya kita perlu menghabiskan beberapa jam. Mulai dari prosesnya maupun penyajiannya.

Untuk menghemat waktu tanpa harus menghilangkan nilai gizi pada makanan diperlukan alat yang bisa mengakomodir semua itu.

Salah satu alat yang bisa manfaatkan adalah Healsio Automatic Cookware dari Sharp. Alat ini mempunyai metode memasak tanpa harus mengaduk atau menunggu masakan matang. Anda cukup setting alat tersebut sesuai dengan waktu yang dibutuhkan untuk memasak.

Terlebih lagi, alat ini mempunyai keahlihan memasak tanpa air dan dilengkapi pula dengan pengaduk otomatis..
Sebagai contoh, Anda bisa memasak ikan pindang dengan Healsio Automatic Cookware. Caranya cukup mudah dan hemat waktu.

Pertama, siapkan ikan pindang berukuran sedang. Lalu Anda siapkan bumbu yang sudah dihaluskan, mulai dari garam bawang merah, bawang putih, dan ketumbar. Tak lupa siapkan daun bawang, bawang seledri, jeruk nipis, dan satu batang sereh.

Setelah siap, potong ikan pindang menjadi empat bagian, beri sedikit garam lalu diamkan beberapa menit. Selanjutnya potong tomat dan daun seledri secara tipis. Campurkan semua bahan-bahan tersebut ke dalam pot Healsio Automatic Cookware. Lalu atur waktu sekitar 40 menit.

Nah, sembari Healsio Automatic Cookware memasak,Anda bisa tinggal dan melakukan hal lainnya.

Dalam proses memasak, Healsio Automatic Cookware menggunakan panas yang merata, sehingga uap keluar dari bahan makanan dan air turun dari tutup yang berbentuk kerucut-kerucut kecil.

Lalu, menetes ke bahan makanan dan mampu meningkatkan rasa makanan. Tak hanya itu, alat tersebut menggunakan sistem pengadukan otomatis yang disesuaikan dengan jumlah dan tingkat kelembutan makanan.

Pengaduk tersebut dapat mengatur adukan, mulai dari adukan kuat agar rasa tercampur baik, sampai adukan lembut agar bahan-bahan makanan tidak hancur saat proses memasak, sesuai dengan jumlah, kelembutan, dan sifat panas bahan-bahan makanan dan bumbunya.

Dengan begitu, kelembaban yang terkandung dalam bahan-bahan makanan, sehingga mampu menyimpan lebih banyak nutrisi antioksidan seperti vitamin C dan asam folat dalam masakan.

Nah, penasaran? yuk beralih dengan alat memasak yang canggih namun tidak menghilangkan kandungan gizi pada masakan.

Artikel Selanjutnya
Cek 8 Perabotan Dapur yang jadi Sarang Kuman!
Artikel Selanjutnya
Saat Merenovasi Dapur, Hindari Kesalahan Seperti ini!