Sukses

Cara Tentukan Warna Lipstik Terbaik Berdasarkan Warna Kulit

Ternyata, begini cara terbaik menentukan warna lipstik yang sesuai warna kulit Anda, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Anda pasti tahu bahwa warna kulit sangat berpengaruh terhadap pemilihan lipstik. Menurut ahli, ada tiga jenis warna kulit, yaitu cool, warm, dan netral.

Seseorang dengan warna kulit yang cool akan melihat warna pink kebiruan pada kulitnya. Seseorang yang memiliki warna kulit warm akan melihat warna kulit kuning atau keemasan, sedangkan warna kulit netral akan memiliki kulit dengan campuran warna kulit di atas.

Dilansir dari huffingtonpost.com, Kamis (24/8/2017), sebenarnya adalah beberapa cara untuk menentukan warna kulit untuk warna lipstik terbaik Anda. Salah satu adalah dengan memeriksa warna pembuluh darah. Jika Anda melihat warna hijau pada pembuluh darah, maka warna kulit-nya adalah warm.

Jika Anda melihat warna biru pada pembuluh darah, maka warna kulit-nya adalah cool. Sedangkan, jika Anda melihat warna campuran antara biru dan hijau, maka warna kulit-nya adalah netral. Apa warna lipstik terbaik untuk warna kulit ini?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara menentukan warna kulit

Atau Anda juga bisa membersihkan makeup dan melihat bagian pipi yang dekat dengan telinga. Jika warnanya adalah pink kebiruan, Anda memiliki warna kulit yang cenderung cool.

Sebaliknya, jika Anda melihat warna kuning keemasan, Anda memiliki warna kulit yang cenderung warm. Cara terakhirnya adalah dengan mengenakan perhiasan emas atau silver di kulit Anda.

Jika Anda terlihat pantas mengenakan perhiasan emas, warna kulit-nya mungkin warm. Sedangkan warna kulit cool biasanya diidentifikasi dengan perhiasan silver dan warna kulit netral akan cocok memakai keduanya.

Setelah mengetahui warna kulit, apa warna lipstik terbaik untuk Anda? Untuk warna kulit cool, netral, dan olive, direkomendasikan menggunakan warna-warna merah, seperti rosy pink, berry hues, dan blue.

Untuk kulit beige, warna, dan olive, Anda sebaiknya menggunakan warna-warna lipstik seperti peachy pink, coral, dan warm red. Selamat mencoba menemukan warna lipstik terbaik Anda!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini