Sukses

Dari Goresan Kayu, Seniman Ini Buat Pola Menakjubkan di Pantai

Liputan6.com, Jakarta Awalnya Tim Hoekstra bukan siapa-siapa, dirinya hanya bocah pantai yang hobi menggambar. Tumbuh di alam raya pesisir pantai membuat dirinya punya ide besar menjadikan pasir pantai pengganti kanvas sebagai media gambar. 

Seperti yang diberitakan laman Boredpanda, Jumat (25/8/2017), dengan menggunakan kayu buatan sendiri, Tim menggoreskan pasir pantai dan mengubahnya menjadi pola gambar geometri yang menakjubkan. Melalui akun media sosialnya, Tim mengunggah beberapa hasil karyanya dan mampu menyihir banyak orang.

“Biarkan saya mencoba mengenalkan karya saya, saya selalu terpesona dengan bentuk pola dan street art, sejak kecil saya suka menggambar,” ungkap Tim.

Sejak kecil Tim punya kegemaran menggambar pasir pantai dengan benda apapun yang ditemukannya. Seiring berjalannya waktu, enam tahun lalu, dirinya mencoba menggunakan garu atau sejenis alat pertanian berbentuk sisir yang berfungsi untuk meratakan tanah bajakan. Dengan garu, Tim mampu membuat pola gambar dengan ukuran yang lebih besar.



“Karena menjadi begitu besar, saya ingin melihat hasilnya dari atas. Saya menggunakan drone untuk memotret hasil karya saya,” kata Tim.

Tim juga mengatakan, melalui karya-karyanya dia ingin orang lain merasa terkejut, bertanya-tanya, dan tersentuh yang akhirnya mampu merasakan energi dalam karya seni yang diciptakannya. Untuk membuat satu pola besar di atas pasir pantai, Tim Hoekstra membutuhkan waktu hingga empat jam pengerjaan, sebelum akhirnya musnah diterjang air laut yang pasang.

Simak juga video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Unik, Memasak dengan Teknik Origami yang Tak Biasa
Artikel Selanjutnya
7 Patung Paling Nyeleneh yang Pernah Diciptakan Seniman Dunia