Sukses

Buat Hidup Jadi Lebih Bermakna dengan Jadi Pribadi yang Menarik

Coba beberapa hal yang bisa dilatih untuk menjadi orang yang berkepribadian menarik untuk dapatkan hidup yang lebih bermakna.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang mengharapkan kehidupan yang ideal bisa terwujud dalam hidupnya. Punya banyak teman, pekerjaan terselesaikan dengan baik dan memiliki hubungan yang baik dengan semua orang. Intinya semua orang ingin hidup bahagia. Pada kenyataannya kehidupan bahagia yang penuh makna tidak hadir begitu saja.

Ada upaya yang perlu dilakukan untuk mewujudkan semua itu diantaranya dengan memiliki pribadi yang menarik. Banyak pihak lebih senang menjalin kerja sama dengan orang yang memiliki kepercayaan diri. Orang yang memiliki kepercayaan diri yang baik membuat hidup jadi lebih bermakna dengan melatih dirinya berprilaku yang positif.

Dilansir dari laman powerofpositivity, Kamis (24/8/2017) ada beberapa hal yang bisa dilatih untuk menjadi orang yang berkepribadian menarik.

Menjadi Pendengar yang baik

Setiap orang punya keinginan untuk didengar dan dimengerti, namun tidak semua orang punya kemampuan untuk mendengar dan mau mengerti orang lain. Padahal hubungan yang baik akan tercipta jika setiap orang mau mendengarkan dan mengerti permasalahan orang lain. Meluangkan waktu, hati dan pikiran untuk mau mendengarkan dan memahami orang lain bukan hanya meminta orang lain untuk mendengar dan mengerti Anda, akan membuat Anda menjadi orang yang paling dicari untuk dijadikan sebagai sahabat.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suka Berbuat Baik

Banyak hal positif baik secara mental maupun fisik akan terpancar dari orang yang suka berbuat kebaikan. Orang yang berbuat baik akan mendapatkan balasan yang baik pula dari banyak pihak yang membuat mereka merasa dihargai dan dicintai. Meskipun tidak semua orang ingin selalu berbuat baik karena takut kebaikannya disalahgunakan, namun bersikap baik menunjukan kualitas dari orang yang berkepribadian menarik.

3 dari 4 halaman

Senyum

Senyum adalah cara yang paling mudah untuk membuat Anda terlihat menarik. Senyum yang tulus akan memberi kenyamanan pada orang yang menerima senyuman itu. Senyum bukan hanya menyenangkan untuk orang yang menerimanya. Orang yang biasa menghiasi wajahnya dengan senyuman akan memilki kepribadian yang menarik. Senyum akan melepaskan hormon endophine yang membuat mood jadi lebih baik, dan energi positif terpancar. Senyum bukan hanya memberikan kebahagiaan bagi pemiliknya tetapi juga memberikan kebahagiaan untuk banyak orang. Karenanya jangan sungkan untuk menyebarkan senyum dengan tulus.

4 dari 4 halaman

Percaya Diri

Orang yang percaya diri berjalan dengan mantap dalam hidupnya. Keyakinan untuk setiap langkah yang diambilnya dalam menjalani berbagai hal membuatnya menjadi orang yang bisa dipercaya untuk menyelesaikan banyak hal termasuk pekerjaan. Kepercayaan diri ada pada seseorang bukan hanya karena keyakinan yang mantap tetapi juga karena berbagai tempaan dan latihan dari berbagai pengalaman hidup. Banyak pihak lebih nyaman untuk menjalin kerjasama dengan orang yang memiliki kepercayaan diri yang mantap.

Ada banyak cara untuk membuat kehidupan menjadi lebih bermakna termasuk dengan memiliki kepribadian yang menarik. Orang yang berkepribadian menarik akan memiliki pengalaman hidup yang kaya dari pengalaman hidup orang lain yang di dengarnya. Ada banyak peluang menyenangkan yang akan menghampiri dengan menjadi orang berkepribadian menarik. Karenanya jangan malas membiasakan diri dengan prilaku positif agar kehidupan Anda menjadi lebih bermakna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.