Sukses

Sensasi Unik Makan Mi Ayam Sama Mangkuk-Mangkuknya

Liputan6.com, Yogyakarta Bagi para penikmat kuliner, Mie Ayam Tunggal Rasa Kobar Jaya nampaknya perlu ada dalam daftar kunjungan wisata kuliner Anda selanjutnya. Hal tersebut bukan tanpa sebab, warung mi ayam yang berada di kawasan Kota Baru Jogja, tepatnya di depan SD Ungaran, Jalan Serma Taruna Ramli, Yogyakarta, ini punya citarasa yang sangat nikmat. 

Fisca salah satu pelanggan mi ayam mengaku, dirinya sejak lama kenal kenikmatan Mie ayam Tunggal Rasa Kobar Jaya, apalagi dahulu dirinya sekolah di SD Ungaran.

"Warung mi ayam ini sudah lama ada, dulu warungnya di sebelah utara. Sekarang dekat gerbang pintu masuk," kata Fisca kepada Liputan6.com, Rabu (23/8/2017).

Menurut Fisca, Mie ayam Tunggal Rasa Kobar Jaya kini punya sajian spesial yang bervariasi dan berbeda dengan apa yang dikenalnya dulu. Namun citarasa tetap nikmat dari masa ke masa. Selain ada mi kuning, dan mi hijau, kini warung mi ayam ini juga menyajikan menu mi ayam yang bisa dimakan beserta mangku-mangkunya.

"Dulu belum ada tapi beberapa tahun kemudian ada menu mangkoknya bisa dimakan itu. Unik juga," ujar Fisca.

Untuk menikmati makanan di warung Mie Ayam Kobar Jaya ini tidak begitu mahal. Bahkan harga yang ditawarkan bisa terjangkau untuk kalangan mahasiswa. Walaupun banyak menu yang ditawarkan ia masih menyukai menu originalnya.

"Murah juga di sini. Mulai Rp 8 ribu sampai 15 ribu. Jadi mi ini juga tenar di kalangan ibu ibu yang mau jemput anaknya sekolah," katanya.

Sementara itu pemilik warung Sugiono mengaku sudah lama berjualan mi ayam di kawasan Kota Baru Jogja. Tapi untuk menu mangkuk yang bisa dimakan itu sejak tahun 2005 lalu. Menu ini juga menjadi pilihan pengunjung warungnya.

"Bukanya setengah delapan sampai setengah empat sore," ujarnya.

Secara umum, mi ayam yang ditampilkan hampir sama dengan mi ayam pada umumnya. Hanya mi terasa lebih kenyal ditambah ayam dan juga pangsit basah dan pangsit goreng yang menjadi mangkuknya. Secara keseluruhan mi ini bisa menjadi referensi menikmati kuliner di siang hingga sore hari.

Simak juga video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Menggoyang Lidah, Nikmatnya Soto Klethuk Khas Blora Patut Dicoba
Artikel Selanjutnya
Menikmati Santai Sore Seru di Up2Yu Resto