Sukses

Keren, Hotel di Singapura Ini Hadirkan Robot Pelayan Kamar

M Social Hotel Singapura menjadi hotel pertama di Asia Tenggara yang menggunakan robot sebagai pelayan kamar.

Liputan6.com, Jakarta Fasilitas spa megah, ranjang empuk, dan kolam renang pribadi mungkin sudah menjadi hal biasa di hotel berbintang. Namun hotel yang satu ini punya fasilitas layanan kamar yang berbeda dengan hotel pada umumnya. M Social Hotel Singapura membawa pembaruan dalam layanan kamar berkat hadirnya AURA, robot unik pelayan kamar.

Lee Richards, wakil operasional hotel seperti yang dikutip CNN Travel, Rabu (23/8/2017) mengatakan, inspirasi menghadirkan robot AURA adalah untuk membawa kenyamanan dan kesenangan bagi para tamu, dan membantu para staf untuk fokus memberikan peningkatan layanan pengalaman kepada para tamu.

Gagasan penggunaan robot pelayan kamar menjadi yang pertama dalam bisnis perhotelan di Asia Tenggara, dan Singapura telah memulainya dengan menjadi yang pertama.

“Hadirnya jenis robot ini memang ditujukan untuk memperbaiki kehidupan orang dengan menciptakan dan menyediakan layanan ramah yang bekerja dengan aman dan nyaman di lingkungan manusia,” kata Richards.

Selain sangat stylish, robot AURA juga terampil mengoperasikan lift, mengantarkan makanan, hingga mengarahkan para tamu ke dalam kamar dan tempat lain yang ingin dituju.

Meski nampaknya robot pelayan dianggap berhasil dalam bisnis perhotelan, namun Richard menekankan bahwa hal ini tidak berarti semua pelayan hotel akan digantikan oleh tenaga robot.



“Kami tidak ingin menggantikan orang dengan robot, sebaliknya kami ingin menggunakan teknologi untuk meningkatkan layanan kami,” kata Richards.

Lebih jauh dirinya mengatakan, kemajuan ini merupakan bagian integral dari masa depan industri perhotelan, yaitu teknologi yang mampu bersanding dengan keramahtamahan pelayanan.

“Inovasi sangat penting bagi pertumbuhan berkelanjutan di industri apapun, terutama di industri perhotelan. Teknologi membantu hotel memberikan yang terbaik untuk para tamu. Harus ada peran besar teknologi dalam industri perhotelan demi menciptakan pengalaman wisata baru bagi wisatawan modern,” ungkap Richards menambahkan.

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.