Sukses

Jokowi Bakal Berbusana Adat Sunda di Karnaval Kemerdekaan

 

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi)akan berpakaian adat Sunda pada acara Karnaval Kemerdekaan "Pesona Parahyangan" yang akan berlangsung di Bandung, Sabtu (26/8/2017).

Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Teten Masduki sudah mengonfirmasi kepastian dan kehadiran Presiden Jokowi.

Dalam acara bertemakan "Pesona Parahyangan" ini, Jokowi akan tampil dengan pakaian adat Sunda.

"Pak Presiden akan hadir dan beliau akan menggunakan pakaian Sunda atau Jawa Barat. Pakaiannya sedang dirancang oleh para ahli budaya Sunda di Jawa Barat," kata Teten.

Presiden Jokowi rencananya akan menggunakan kendaraan khusus yang didesain meriah, kreatif, dan menunjukkan kekhasan Indonesia.

Menurut Teten Jawa Barat khususnya Kota Bandung, terpilih menjadi lokasi penyelenggaraan karena memiliki banyak seni dan komunitas kreatif.

Sesuai dengan perayaan karnaval kemerdekaan setiap tahunnya yang ingin mengedepankan keunggulan suatu daerah.

Tahun ini pemerintah ingin menonjolkan kekayaan kreativitas yang dimiliki Kota Bandung.

"Festival kemerdekaan kita lihat keunggulan di masing-masing daerah. Waktu di Pontianak itu budaya air. Daerah yang memiliki budaya air mengirimkan peserta ke Pontianak. Di Danau Toba Festival danau. Sekarang kreativitas yang ingin ditampilkan," kata Teten. (Hanni Sofia Soepardi/AntaraNews)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.