Sukses

Destinasi Modern Wonders Sekitar Bandung yang Perlu Anda Kunjungi

Liputan6.com, Jakarta Setelah Pontianak dan Danau Toba, tahun ini karnaval kemerdekaan sebagai puncak perayaan HUT ke-72 RI akan digelar di Kota Bandung pada Sabtu 26 Agustus 2017. Walikota Bandung Ridwan Kamil menyatakan kesiapannya untuk menggelar karnaval yang menggabungkan unsur-unsur festival besar yang pernah ada di Indonesia ini.

“Kami tidak tidur memastikan acara selesai meriah dan semua orang juga saling mendukung, semua warga ikut serta, bukan ekspresi Parahyangan saja, tapi juga dari seluruh Indonesia, dari Jember, dari Solo, dari mana-mana. Saya kira ini wajah kemeriahan yang sangat luar biasa,” ungkap Ridwan Kamil di Kementerian Pariwisata, Selasa (23/8/2017).

Bagi Anda yang ingin menghabiskan akhir pekan di Bandung sambil menyaksikan kemeriahan karnaval kemerdekaan yang hanya digelar setahun sekali ini, Pemkot Bandung punya rekomendasi beberapa tempat wisata seru, salah satunya adalah destinasi wisata modern wonders yang saat ini tengah dikembangkan Pemkot Bandung.

Berikut beberapa destinasi modern wonders di sekitar Jawa Barat yang bisa Anda kunjungi selain menyaksikan Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan.

Simak juga video menarik berikut ini:



1 dari 5 halaman

Kawasan Dago

Berlokasi sekitar 4 kilometer dari pusat Kota bandung, kawasan Dago bisa dibilang menjadi center bagi pariwisata Kota Bandung. Banyak atraksi dan pengalaman wisata yang bisa Anda dapatkan saat mengunjungi kawasan ini. Selain menjadi sentra bisnis dan pendidikan di Bandung, kawasan Dago juga dikenal sebagai tempat bagi banyak wisatawan lokal yang ingin berburu fashion terkini. Tak hanya itu, Dago Thee Huis, menjadi tempat wisata di kawasan Dago yang banyak direkomendasikan untuk dikunjungi wisatawan milenial. Dilengkapi teater terbuka dan tertutup, Dago Thee Huis kerap dijadikan tempat pementasan seni di Kota Bandung. Apalagi dari arena Teater Terbuka tersebut, wisatawan bisa menyaksikan panorama keindahan kerlap-kerlip lampu kota kawasan Dago di malam hari.

2 dari 5 halaman

Sky Walk Cihampelas

Siapa yang tidak kenal dengan kawasan Cihampelas. Salah satu sentra wisata belanja paling hits di Kota Bandung ini namanya sudah terkenal hingga ke negara tetangga. Kawasan yang selalu padat wisatawan saat di akhir pekan ini bahkan telah dilengkapi dengan fasilitas skywalk.
Memiliki panjang hingga 450 meter dengan lebar jalan mencapai 7 meter, wisatawan yang ingin berbelanja menjadi lebih aman dan nyaman.

Menghabiskan dana hingga Rp 45 miliar dalam pembangunannya, Pemkot Bandung nampaknya ingin tak hanya ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan saat berbelanja, tapi juga ingin menghadikan landmark kota yang khas di sekitar Cihampelas. Wisatawan yang datang mengunjungi Cihampelas tidak akan pernah bosan, mengingat terdapat lebih dari 182 pedagang yang dibagi dalam tiga zona, yaitu zona kuliner, suvenir, dan taman.

Namun demikian jangan lupa, untuk bisa menjelajahi tempat ini Anda mesti rela berjalan kaki, karena Pemkot setempat melarang kendaraan masuk kawasan ini untuk menghindari kemacetan. Sebagai solusinya, Anda bisa memarkir kendaraan di sekitar kawasan pusat belanja Cihampelas.

3 dari 5 halaman

Air Mancur Sri Baduga

Air Mancur Sri Baduga yang dinobatkan sebagai air mancur terbesar di Asia Tenggara merupakan modern wonders lainnya di kawasan Jawa Barat yang perlu Anda kunjungi. Berlokasi di Kabupaten Purwakarta atau sekitar 60 kilometer dari pusat Kota Bandung, air mancur ini jadi kawasan wisata malam yang banyak dikunjugi wisatawan. Pertunjukan air mancur biasa digelar tiap malam Minggu pada jam 19.30, 21.00, dan 22.00.

Di bagian tengah kolam terdapat patung Prabu Kian Santang yang juga anak dari Prabu Siliwangi. Patung tersebut tampak duduk bersila di sekitar bunga lotus berukuran besar. Di sekeliling patung ada 2.000 semprotan air mancur yang menari mengikuti irama musik. Tak hanya itu, taman air mancur ini juga dilengkapi dengan fasilitas air siap minum dan beragam lapak selfie yang menarik.

4 dari 5 halaman

Taman Film

Ridwan Kamil yang juga arsitektur nampaknya tahu betul bagaimana membangun kota dan membahagiakan warganya. Selain membangun taman jomblo yang hits di kalangan anak muda bandung saat ini, Ridwan Kamil juga membangun Taman Film yang lokasinya tak jauh dari Taman Jomblo, yaitu tepat di bawah jalan layang Pasupati, Tamansari, Bandung. Di taman ini, wisatawan bisa menyaksikan tontonan film terkini tanpa dipungut biaya. Dilengkapi dengan rumput sintetis dan dekorasi taman yang kekinian, siapa pun yang datang akan betah berlama-lama di tempat ini, apalagi taman bisa bisa menampung hingga 500 orang penonton. menarik bukan?

Artikel Selanjutnya
Bukit Seroja Wonosobo, Wisata Alam Cantik yang Bikin Melongo
Artikel Selanjutnya
Wanagiri Hidden Hills, Jadi Tempat Selfie Kekinian di Bali