Sukses

Uniknya Kursi Batik dalam 12 Zodiak Jawa Kini Hadir di Sogo

Liputan6.com, Jakarta Batik merupakan salah satu kebudayaan populer khas Jawa yang dimiliki oleh Indonesia. Untuk inilah, Levendig Interior & Architecture bekerjasama dengan Sogo Department Store, Batik Chic, dan Mario Photographie menggelar acara bertema Culture in Style di Sogo Plaza Senayan.

Levendig Interior & Architecture memperkenalkan 12 desain director chair atau kursi kerja yang terinspirasi oleh zodiak Jawa. Kedua belas kursi ini diberi nama Pranoto Mongo, yaitu sistem penanggalan zodiak Jawa yang telah dikenal sejak 560 tahun sebelum Masehi.

Masing-masing kursi Pranoto Mongso memiliki desain dan maknanya tersendiri dari batik khas dari 12 daerah di Jawa. Batik-batik tersebut adalah Kujang Kijang dari Bogor, Ceplok Grompol dari Yogyakarta, Carica dari Wonosobo, Jalak Harupat dari Bandung, Mega Mendung dari Cirebon, Merak Ngibing dari Garut, Babon Angrem Riningan dari Solo, Banyumasan dari Purwokerto, Tugu Malang dari Malang, Asem Tugu Muda dari Semarang, Ikan Sura dan Buaya dari Surabaya, serta Ciliwung Marunda dari Jakarta.

"Kami memilih Sogo Department Store karena toko pertama kami buka di sini. Selain itu, Sogo juga sangat mendukung hadirnya produk lokal Indonesia yang bermutu dan berkualitas," ungkap Nathaniel Wijaya, CEO Levendig Interior.

Kursi Pranoto Mongso ini dibuat menggunakan mahoni solid frame, organic latex, carbon wheel, mechanical system baja, dacron, luxury printed drill, premium leather, dan wider handmade support. Kursi batik ini cukup unik untuk dimiliki di dalam rumah Anda, bukan?

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Mendadak Jadi Model, Puluhan Wartawan Canggung di Atas Catwalk
Artikel Selanjutnya
Kala Desainer Jogja Bersatu Bikin Fashion Show di Trotoar