Sukses

Sering Merasa Hidup Anda Tidak Berguna? Ini Solusi Ampuhnya

Jika Anda merasa diri tidak berguna dan tidak bisa apa-apa, beberapa solusi ampuh ini bisa dilakukan untuk mencari jawabannya.

Liputan6.com, Jakarta Hidup memang menyimpan banyak teka teki yang tidak pernah terjawab. Termasuk tentang diri Anda yang sering dianggap tidak berguna, bahkan tidak tahu apa yang harus dilakukan keesokan harinya. Jika seperti itu, beberapa solusi ini bisa membantu, seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Rabu (23/8/2017).

Tidak ada yang bisa memperkirakan masa depan
Dalam kehidupan, tidak ada orang yang mampu memperkirakan masa depan. Tentunya hal ini menjadi peluang besar untuk membuat sebuah cerita baru, meskipun hal itu tidak tahu apakah akan sukses atau tidak. Jadi jangan peduli dengan ketakutan masa depan dan selalu berusaha dengan baik hari ini.

Membiasakan diri nyaman di dalam ketidaknyamanan
Hidup memiliki banyak ketidaknyamanan, seperti tidak punya cukup waktu atau tidak punya cukup uang. Untuk itu, singkirkan ketakutan akan ketidaknyamanan tersebut dan mulailah mencari kenyamanan didalamnya. Intinya, hidup yang nyaman adalah hidup yang sesuai dengan impian Anda meski harus menempuh hari-hari tidak nyaman.

Jangan sering menunda

Anda punya impian hidup, jangan tunda waktunya dan kejar selagi bisa. Karena salah satu hal yang pasti adalah umur akan selalu bertambah setiap harinya. Tidak ada pekerjaan? Tekuni hobi sehingga menjadi sangat ahli di bidang tersebut, maka uang akan mengejar untuk jasa Anda.

Jadi sukarelawan
Bingung mau jadi apa? Menjadi sukarelawan akan menjadi pilihan bagus untuk melihat, pekerjaan apa yang cocok untuk Anda. Bahkan menjadi sukarelawan akan menjadikan diri lebih berguna, di kalangan orang-orang yang kurang beruntung. Tentunya pengalaman berharga ini akan menjadi bekal hidup kedepannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.