Sukses

Ternyata 4 Sarapan Ini Dapat Turunkan Stres di Kantor, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta Stres dapat terjadi kapan saja, termasuk ketika bekerja keras di kantor. Ternyata, stres ini dapat diredakan melalui makanan-makanan yang dikonsumsi. Inilah 4 hidangan sarapan yang dapat menurunkan stres bekerja di kantor, seperti yang dirilis dari foxnews.com, Rabu (23/8/2017).

Dedaunan hijau

Ilustrasi Foto Brokoli (iStockphoto)

Mengonsumsi makanan hijau seperti sayur-sayuran, buah hingga makanan vegetarian lainnya, akan membantu menurunkan kadar stres. Hal ini disebabkan karena sayuran dapat meningkatkan dopamin dalam tubuh, sehingga pikiran jadi lebih segar dan bersemangat untuk menjalani hari.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Ayam

Ayam Goreng Saus Madu. foto: cookpad

Mengonsumsi ayam dapat meningkatkan kadar protein dalam tubuh. Daging ayam juga dapat meningkatkan tingkat kenyang, sehingga dapat menjamin Anda beraktivitas maksimal di pagi hari. Tapi jangan sampai terlalu banyak, karena dapat mengakibatkan kantuk.

Ikan salmon

Ilustrasi Foto Ikan Salmon (iStockphoto)

Mengandung banyak omega-3, ikan salmon sangat baik menurunkan kadar stres ketika sedang bekerja. Salah satu penelitian di Oregon State University menyatakan bahwa mahasiswa kedokteran yang mengonsumsi omega-3, memiliki tingkat stres yang lebih rendah sebanyak 20 persen.

Kacang mede

Kacang Mede dan Kolesterol

Ternyata selain cocok menjadi camilan di kantor, kacang mede juga memiliki kelebihan lain. Karena memiliki zat besi, kacang mede dapat menurunkan stres dan depresi. Selain enak, kacang mede juga bisa dibagi dengan teman-teman lainnya, bukan?

 

Artikel Selanjutnya
Alasan Tersembunyi Mengapa Anda Merasa Malas Setelah Makan Siang
Artikel Selanjutnya
Mengapa Anda Tidak Bisa Berhenti Makan? Ini 8 Alasannya