Sukses

4 Kampung Wisata Baru di Indonesia untuk Destinasi Liburan Seru

Liputan6.com, Jakarta Ingin menikmati sesuatu yang berbeda saat traveling nanti? Bagaimana kalau Anda coba mendatangi destinasi seperti desa atau kampung wisata. Banyak hal seru yang bisa Anda lakukan selama berada di sana. Mulai dari berbaur dengan penduduk lokal yang ramah, icip-icip berbagai makanan istimewa yang ada di sana, membeli kerajinan tangan khas daerah, berwisata sejarah, dan masih banyak lagi.

Saat ini mulai banyak bermunculan kampung wisata baru di Indonesia. Tempat-tempat tersebut tentu bisa jadi alternatif untuk Anda memilih destinasi liburan. Supaya tak bingung memilih, berikut ini referensinya seperti yang dirangkum Liputan6.com, Rabu (23/8/2017).

1. Chinatown Bandung

 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

Kampung Pecinan ala Bandung ini baru saja diresmikan oleh Ridwan Kamil. Nuansa Tionghoa yang kental akan sangat terasa ketika Anda berada di tempat yang berlokasi di Jl. Kelenteng no. 41 ini. Berbagai ornamen dan bangunan khas budaya Cina akan menyapa para pengunjung. Selama berada di sana, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seru lho. Mulai dari berwisata sejarah di museum, berbelanja aneka aksesoris, mencicipi berbagai menu oriental, hingga berwisata selfie.

2. Kampung Batik Semarang

Kampung Batik Semarang (Vianvernanda/instagram.com)

Sebenarnya tempat ini sudah ada sejak dulu. Namanya sempat terpuruk karena tak terurus dan dikelola dengan baik oleh masyarakat serta pemerintah setempat. Akan tetapi, setelah kesadaran akan potensi pariwisata yang dimiliki oleh Kampung Batik Semarang, warga sekitar mula berbenah diri dan mempercantik wajah tempat ini. Hasilnya, tempat tersebut sekarang jadi salah satu destinasi yang diincar para traveler saat berkunjung ke Semarang. Selain berbelanja, hal yang tak boleh dilupakan oleh Anda adalah mengikuti kelas membatik dan berfoto di dinding mural batik yang artistik.

1 dari 2 halaman

3. Kampung Pelangi Semarang

Pemandangan Kampung Wonosari yang terlihat warna-warni di Randusari, Semarang (24/5). Banyak wisatawan lokal, nasional hingga internasional terpesona dengan keindahan seni kreatif di berbagai sudut Kampung Pelangi ini. (Liputan6.com/Gholib)

Kampung wisata baru kembali hadir di Semarang. Tak cuma populer di Indonesia, Kampung Pelangi ternyata juga terkenal di luar negeri lho. Terbukti dari banyaknya portal media asing yang meliput kehadiran tempat unik ini. Kampung yang dulunya kumuh berubah jadi cantik berwarna-warni. Tempat ini sekarang jadi incaran para traveler yang suka dengan jenis wisata selfie lho. Anda yang suka dengan kegiatan ini tentu tak ingin melewatkan kesempatan mengunjungi Kampu Pelangi Semarang.

4. Desa Pujon Kidul Malang

 Wisata Sawahan Desa Pujari Kidul/dok:spotbaru

Pilihan desa wisata yang menarik akan banyak Anda temukan saat berlibur ke Malang. Salah satu yang masih baru adalah Desa Pujon Kidul Malang. Kalau melihat tempatnya yang cantik, Anda pasti langsung berpikir kalau tempat ini hanya menjadi destinasi untuk berwisata selfie. Padahal ada banyak kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan di sana. Mulai dari berileksasi menikmati segarnya udara di sana, wisata kuliner di Cafe Sawah, camping, outbond, hingga belajar berkebun dan beternak. Seru sekali kan?

Mau liburan kapan saja dan di mana saja, beli tiket pesawat atau booking hotelnya di Reservasi.com, ya. Manfaatkan promo yang berlaku untuk dapatkan diskon hingga jutaan rupiah tanpa minimum transaksi setiap harinya di sini!

Simak juga video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
7 Tempat Liburan Keluarga Terbaik di Bogor untuk Akhir Pekan Seru
Artikel Selanjutnya
Yuk, Ikutan Balap Sepeda di Tengah Suasana Eksotis Lombok