Sukses

Ingin Karya Makeup Mejeng di JFW 2018? Ini Kuncinya

Liputan6.com, Jakarta Make Over mengadakan Makeup Artist Hunt 2017 untuk mencari makeup artist yang dapat berkarya di Jakarta Fashion Week 2018. Sebanyak delapan makeup artist akan berhak menunjukkan karya makeup-nya serta mendapatkan sejumlah hadiah menarik dari Make Over.

Make Over Brand Manager, Stephanie Lie mengatakan, untuk menemukan talenta MUA baru, Make Over akan membuka proses pendaftaran yang bisa diikuti oleh penggiat industri makeup di seluruh Indonesia mulai dari tanggal 23 Agustus 2017 dan akan ditutup pada tanggal 16 September 2017. Untuk berpartisipasi dalam Make Over Makeup Artist Hunt 2017 ini, peserta harus membuat dua tampilan yang telah ditentukan oleh Make Over.

Kemudian, foto tampilan makeup diunggah ke akun Instagram pribadi dengan memberikan deskripsi dan menyertakan tagar #MAKEOVERMUAHunt dan #MakeOverProArtist serta tag ke akun instagram @Makeoverid. Setelah itu, peserta harus mengirimkan profil singkat, nama instagram, daftar pengalaman dan hasil foto dari kedua tampilan tersebut ke kantor Make Over. 

Make Over akan mengumumkan 20 finalis yang telah berhasil lolos proses kurasi oleh Make Over dan tiga juri Make Over Makeup Artist Hunt 2017 yang juga merupakan MUA handal Indonesia, yaitu Dhirman Putra, Yoga Septa dan Philipe Karunia.

Untuk dapat terpilih, para juri pun membocorkan kriteria penilaian. Dhirman Putra akan menilai dari segi keahlian alias skill para makeup artist. Yoga Septa akan menilai dari segi kerapian. Serta, Philipe Karunia akan menilai dari segi sikap alias attitude

"Kadang skill tinggi tapi hasilnya tidak rapi, lalu attitude juga sangat penting. Karena kalau sudah terjun ke dunia profesional, saat shooting bisa sampai pagi. Kalau atittute-nya buruk, kerja juga tidak akan jadi enak," kata Stephanie.

Jika semua aspek itu terpenuhi, maka makeup artist berkesempatan untuk dapat terpilih menjadi 20 besar. Mereka akan mendapatkan Makeup Class serta Coaching Class pada tanggal 25-26 September 2017 di Jakarta, sebelum akhirnya terpilih delapan orang yang berhak ikut serta sebagai tim profesional Makeup Artist Backstage JFW 2018 dan menunjukan hasil kreasi makeup mereka pada perhelatan JFW 2018 di Atrium Senayan City.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini.

Artikel Selanjutnya
6 Tips Makeup Saat Anda Kurang Tidur
Artikel Selanjutnya
Orang Korea Sedang Tergila-gila 4 Jenis Makeup Ini