Sukses

Pikir Dua Kali Sebelum Mengonsumsi 6 Menu Sarapan Ini

Liputan6.com, Jakarta Mengonsumsi menu sarapan setiap pagi akan memberikan banyak manfaat untuk tubuh Anda. Namun, kebanyakan orang memilih menu sarapan yang cepat dan mudah dibuat, dikarenakan minimnya waktu untuk membuat sarapan. Maka tidak heran banyak yang menjual makanan kemasan sebagai sarapan pagi yang belum tentu menyehatkan. Simak enam jenis menu sarapan yang perlu Anda pertimbangkan untuk dikonsumsi setiap pagi, seperti yang dilansir dari Readersdigest.ca, Rabu (23/8/2017).

1. Sereal
Menjadikan sereal sebagi menu sarapan, bukanlah hal yang menakutkan untuk tubuh Anda. Namun, sereal yang mengandung kadar gula tinggi dan banyak karbohidrat justru akan mengganggu kadar gula dalam tubuh. Menyantap sereal di pagi hari, akan membuat kadar gula di tubuh Anda cepat naik dan turun kembali. Tidak heran, Anda akan merasakan lapar dengan cepat.

2. Granola Bar
Bagi Anda yang menyukai camilan granola bar, sebaiknya kurangilah frekuensi mengonsumsi camilan ini sebagai menu sarapan. "Sebagian besar camilan ini mengandung banyak gula, tidak memiliki protein dan serat," kata Rania Batayneh, MPH, penulis The One One Diet One. Rania merekomendasikan untuk mencari yang menggabungkan protein, serat, dan lemak sehat seperti susu dan roti gandum.

3. Yoghurt
Rasa asam dan manis dari yoghurt memang membuat pagi Anda lebih bersemangat untuk memulai aktivitas. Namun, kandungan kalori yang rendah dalam yoghurt tampaknya bukan menu sarapan yang tepat bagi Anda. Kebanyakan yoghurt menggunakan pemanis buatan dan bahan kimia, mungkin hal ini yang dapat Anda pertimbangkan untuk menjauhkan yoghurt sebagai menu sarapan.

4. Segelas Jus
Buah yang Anda blender ke dalam segelas jus, memang menyehatkan dan segar. "Segelas jus sering kali tidak memiliki cukup protein, yang akan mempercepat rasa lapar Anda pada pertengahan pagi," kata Janet Helm, RD, seorang blogger di Nutrition Unplugged. Janet menyarankan untuk mengonsumsi makanan kaya serat, protein, dan lemak seperti apel dan selai kacang.

5. Donat
Donat tampaknya menjadi makanan favorit bagi banyak orang, karena rasanya yang manis dan mudah dikonsumsi. Namun, donat sendiri banyak mengandung gula, karbohidrat olahan, dan lemak. Sama halnya dengan mengonsumsi sereal, mudah kenyang dan mudah lapar kembali.

6. Sandwich Kemasan
Semua makanan kemasan, tampak tidak menyehatkan untuk tubuh. Namun, sandwich menjadi menu favorit kebanyakan orang yang tidak memiliki waktu untuk memasak menu sarapan mereka. Makanan kemasan terdapat kandungan pengawet dan sodium.

Fellsia

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Ide Menu Sarapan Pagi yang Praktis dan Wajib Coba
Artikel Selanjutnya
6 Makanan Kecil yang Bantu Bikin Tubuh Langsing