Sukses

Tips Praktis Bersihkan Kuas Makeup

Coba tips mudah dan praktis untuk membersihkan kuas makeup yang kotor.

Liputan6.com, Jakarta Menggunakan kuas makeup tiap hari, atau bahkan berbulan-bulan akan membuat koleksi kuas makeup Anda kotor, penuh dengan noda makeup yang menempel dan bahkan hingga mengeras. Lalu bagaimana cara membersihkannya?

Dilansir dari Cosmopolitan, Minggu (27/8/2017), tenang saja, bagi Anda wanita yang suka malas membersihkan produk-produk kecantikan, kini Anda bisa melakukan trik sederhana berikut.

Gunakan Shampo Bayi
Bulu-bulu yang ada pada kuas makeup sangat lembut dan mudah rusak. Oleh sebab itu, perlu perawatan khusus dalam membersihkannya. Tuangkan shampo bayi yang dicampur dengan sedikit air pada telapak tangan, lalu taruh kuas dan lakukan gerakan memutar agar semua kotoran yang ada pada kuas bisa cepat terangkat. Usahakan untuk tidak membasahi alas bulu pada kuas agar lem yang ada tidak merontokkan bulu yang ada pada brush.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Praktis Bersihkan Kuas Makeup

Brush Cleansing
Banyak alat pembersih kuas yang dijual dipasaran salah satunya Brush Cleansing Mat. Tikar khusus pencuci kuas makeup ini terbuat dari bahan silikon yang didesain dengan tekstur khusus sehingga sangat mudah dalam membersihkan kotoran sisa makeup yang menempel. Letakkan tikar silikon ini pada westafel, lalu gunakan permukaannya untuk membersihkan kuas dengan bantuan air yang mengalir.

Apabila kotoran sudah terangkat dari kuas makeup, bilas bulu dan peras kelebihan air dengan perlahan. Ingat, jangan sampai memutar, meremas dan menggosok kuas karena akan merusak bentuk kuas Anda.

Keringkan
Gunakan handuk kering yang bersih sebagai alas untuk mengeringkan kuas makeup. Jika kandungan air sudah tidak ada lagi pada kuas, maka anginkan kuas dengan posisi terbalik pada wadah yang bersih. Cukup simpel dan mudah, bukan?

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.